Tokoh Agama Bertemu di sela Asian Youth Day 2017

170
Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC bersama Buya Safii Maarif dalam pertemuan tokoh-tokoh agama di Hotel Jayakarta Yogyakarta
Tokoh Agama Bertemu di sela Asian Youth Day 2017
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – TOKOH agama memiliki peran penting dalam memelihara harmoni di antara masyarakat. Dalam keanekaragaman budaya seperti di Indonesia, tantanga untuk mewujudkan hal ini berat, di sinilah peran tokoh agama memegang peranan yang penting dalam mewujudkan harmoni. Hal ini disampaikan Mgr Robertus Rubiyatmoko saat memberi pengantar dalam pertemuan antar tokoh agama di Hotel Jayakarta, Yogyakarta, 3/8.

Pertemua tokoh-tokoh agama ini diselenggarakan di sela-sela Asian Youth day 2017 di Yogyakarta. Selain tokoh agama, pertemuan ini juga dihadiri, rektor-rektor beberapa universitas di Yogyakarta. Diantaranya terlihat Rektor Universitas Univesitas Sanata Dharma dan Rektor Universitas Duta Wacana.

Kardinal Julius Darmaatmaja dalam pertemuan tokoh agama di Yogyakarta

Mgr Rubi mengungkapkan terimakasih atas kehadiran semua tokoh yang hadir dalam pertemuan ini. Mgr Rubi menyampaikan kegiatan orang muda Asia kali ini menjadi saat dmana anak muda belajar mengenai keragaman di Asia. “Semua agama menginginkan harmoni antarumat beragama, terutama di Asia.”

Suhadi Cholil yang adalah dosen di Univesitas Islam Negeri Yogyakarta, Savic Ali yang adalah redaktur NU online, dan Mgr Yohanes Harun Yuwono Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayan Konferensi Waligereja Indonesia.

Antonius E. Sugiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here