Pastor Mathew Paul Vattammattam CMF : Misi Transformasi

535
Pastor Mathew Paul Vattammattam CMF
[Fr Nicolaus Heru Andrianto]
Pastor Mathew Paul Vattammattam CMF : Misi Transformasi
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com – PASTOR Mathew, sapaan akrab Superior Jenderal Kongregasi Para Misionaris Putra-Putra Hati Tak Bernoda Maria (Cordis Mariae Filius/CMF) tampak sumringah ketika meresmikan biara baru St Antonius Maria Claret untuk pra novisiat CMF di Pematangsiantar, Sumatera Utara, akhir Juli lalu. Ia adalah puncuk pimpinan para misionaris Claretian sejak 2015. Ia menjadi orang Asia pertama yang menduduki posisi tersebut.

Imam kelahiran India, 4 Oktober 1959 ini pernah didaulat dua periode menjadi Ketua Komisi Kerasulan Kongregasi CMF untuk dunia atau prefek kerasulan. Usai menyelesaikan lisensiat di Rula Gregoriana Roma bidang psikologi, September 2015, ia diangkat sebagai Pemimpin Umum atau Superior Jenderal CMF yang sudah berkarya 168 tahun di dunia.

Ia memiliki misi transformasi bagi calon misionaris yang ia bina ketika menjadi magister novis di India. Imam yang menjadi nahkoda bagi 3060 misionaris Claretian ini senantiasa menghidupi semangat untuk mewartakan pesan sukacita Injil, saksi, dan pembagi kegembiraan di mana pun ia diutus. “Saya sungguh bersyukur boleh berkunjung ke Indonesia. Ini kali ketiga saya mengunjungi Indonesia. Semoga biara yang baru saja diresmikan ini juga menjadi sarana transformasi bagi calon misionaris Claretian, dan kaum muda agar dapat berjumpa dengan Tuhan dalam pelayanan,” ungkapnya.

Fr Nicolaus Heru Andrianto

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here