Pemuda Katolik Sikka digandeng Kesbangpol Untuk Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

162
Pemuda Katolik Komcab Sikka saat bertandang ke Kesbangpol Kabupaten Sikka (Dok. Pemuda Katolik)
Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM – PASKA dibentuk dua bulan silam, Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sikka NTT langsung berkarya bagi masyarakat dan negara. Awal Agustus, mereka memberikan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah kepada siswa tidak mampu, (baca:Seragam Sekolah dari Pemuda Katolik Sikka untuk Siswa Tak Mampu). Kini, di tengah kehidupan bangsa dan negara yang gonjang ganjing oleh kelompok intoleran, Pemuda Katolik Sikka hadir sebagai garda bangsa.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sikka berencana menggandeng Pemuda Katolik Komisaritat Cabang Kabupaten Sikka, untuk melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Hal ini disampaikan Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Sikka, Feri Henriquez saat Pemuda Katolik Sikka bertandang ke Kantor Kesbangpol, Jumat silam, untuk melalukan registrasi organisasi. “Kami berterima kasih kepada organisasi Pemuda Katolik karena telah melakukan registrasi organisasi. Dengan teregisnya organisasi ini, kami berharap Pemuda Katolik bisa bekerjasama dengan Pemerintah untuk melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan,” tandas mantan Kasat Pol PP Sikka ini.

Feri menambahkan, sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan sudah jalan dari tingkat Desa/Kelurahan dan sekolah, hanya saja, belum semua terjawab. Karena itu, ia berharap Pemuda Katolik Sikka dapat bekerjasama dengan Kesbangpol Sikka untuk melakukan kegiatan tersebut.

Gayung bersambut, Gaudensius Andy Pio, Ketua Pemuda Katolik Komcab Sikka, mengapresiasi kepercayaan yang diberikan Badan Kesbangpol Kabupaten Sikka kepada Pemuda Katolik. “Sebagai organisasi yang taat hukum, tentunya tidak bisa tidak, kami menerimanya dengan penuh rasa tanggungjawab,” jelas Andy.

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, lanjut Andy menjadi bagian dari Program Kerja Pemuda Katolik. “Ajakan Kesbangpol, tentunya menjadi spirit bersama untuk berkarya bagi Gereja dan Tanah Air,” ujar Andi yang ditemani pengurus Pemuda Katolik Komcab Sikka; Jhon Joka, Hendrik Iwo, Renil Raga dan Bram Kopong.

Moat-Pemuda Katolik
Editor: Edward Wirawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here