Pemerintah Provinsi Lampung Apresiasi Kiprah Pemuda Katolik

192
Pemuda Katolik Komda Lampung saat audiensi dengan pemerintah ProvinsiLampung (Dok. Pemuda Katolik)
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.COM – HERY Sulistiyono, Asisten 1 Gubernur Lampung mengapresiasi kiprah Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Lampung. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Katolik, karena terus aktif berkontribusi dalam mengawal pembangunan daerah Lampung,” ujar Hery ketika menerima Pengurus Pemuda Katolik Komda Lampung, pekan lalu.

Hery didampingi, Rico Kabid Humas Lampung menyampaikan pernyataan itu sebagai perwakilan pemerintah Lampung. Pemuda Katolik, lanjut Hery, mesti terus silahturami dengan Pemerintah, khususnya bidang Kesbangpol.  “Apapun terkait sosial kemasyarakatan koordinasi dengan Kesbangpol, juga dengan DISPORA jika menyangkut kepemudaan,” ia menjelaskan.

Pemuda Katolik, lanjut Hery, harus aktif dan berperan dalam menyumbangkan pemikiran dalam forum Musrembang, serta terus  menjalin komunikasi dengan lembaga lembaga pemerintah lainya. Hery juga menyampaikan teriamakasih, atas usaha dan peran aktif Pemuda Katolik ikut andil dalam menjaga dan merawat kebinekaan.

Di momen ini, Marcus Budi Santoso Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung menyampaikan pokok pokok pikiran, terkait keprihatinan serta beberapa  rekomendasi menyikapi persoalan sosial masyarakat dan orang muda.  Diantaranya; pertama masih maraknya konflik dengan latar dan persoalan SARA. Kedua, orang muda bermental hedonis, perlu perhatian khusus pemerintah untuk menyikapi ini, karena merekalah penerus bangsa.

“Ketiga perlunya pemahaman dan bijak dalam arus informasi melalui medsos, hal ini terkait literasi media,” urai Marcus.Jajaran pengurus Komda; Martinus Ambar, Edmondus Rawi, Lintong Simbolon, dan jajaran pengurus Komcab Bandar Lampung yang diketuai Laurentius Wendy, ikut ambil bagian dalam audiensi ini.

Pokok-pokok rekomendasi lengkap seperti berikut:

1. Pemuda Katolik berharap kepada Gurbernur, agar pembangunan masyarakat terus lebih ditingkatkan. Demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Pembangunan ini bukan saja bangunan fisik tetapi juga pembangunan manusianya. Maka perlunya perhatian terhadap Orang muda dalam menggali potensi dan talentanya dari segala bidang dan minat.

2. Kami juga akan terus mengawal pembangunan, termasuk melakukan kritik dan masukan untuk perbaikan jika itu dipandang perlu. Kami juga bagian dari anak anak bangsa yang juga memiliki hak dan kewajiban yang sama. Kritik dan saran dimaksudkan bukan untuk menjatuhkan. Namun untuk perbaikan dan kemajuan bersama, yaitu Kemajuan Sang Bumi Ruwa Jurai Lampung. Kami mendukung proggram proggram pemerintah, apalagi jika Program dimaksud pro Rakyat untuk keperluan masyarakat luas.

3. Pemuda Katolik selaku anak bangsa dan selaku generasi muda tetap berkomitmen tetap menjaga kebinekaan Indonesia dalam ideologi Pancasila. Kami siap dan patuh dalam menjaga harmonisasi hubungan antar umat beragama dalam bingkai NKRI. Pemuda Katolik meyerukan kepada Kader dan semua elemen Pemuda di Lampung, senantiasa tetap menjaga silahturahmi, menciptakan suasana damai, tidak menanamkan dan saling menebar kebencian, menebar perpecahan, dan bijak dalam memperlakukan MEDSOS, bagian Literasi Media.

4. Terakhir Kami berharap Pemerintah Daerah melibatkan seluruh elemen Pemuda masyarakat termasuk Pemuda Katolik. Dalam upaya mengimplementasikan visi dan misi Pemerintah. Sehingga ada sinergi antara Pemerintah dengan Pemuda Katolik. Kami siap untuk bersinergi, siap untuk dilibatkan dalam proses pembangunan. Kami punya potensi, spirite, semangat orang muda, energi. Apa yang dapat Pemuda Katolik lakukan untuk membantu, mensuport program kerja Pemerintah.

Mrcs-Pemuda Katolik

Edward Wirawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here