Kaul Kekal Butuh Pengorbanan

691
Sembilan frater yang mengikrarkan kaul kekal.
[Rio Nanto]
Rate this post

HIDUPKATOLIk.com – PROVINSIAL SVD Provinsi Ende, Pater Lukas Jua SVD berpesan kepada para frater yang mengikrarkan kaul kekal agar terus meneladani kebajikan hidup Bunda Maria. Salah satu keutamaan yang patut diteladani adalah semangat kerendahan hati dalam menjalani setiap rencana Allah untuk melayani mereka yang lemah. Pesan ini disampaikan Pater Lukas dalam perayaan Ekaristi kaul kekal 19 konfrater SVD di Seminari Tinggi St Paulus Ledalero, Maumere, Flores, NTT, Selasa, 15/8.

Pater Lukas mengatakan bahwa SVD bersyukur atas keberanian 19 konfrater yang mau mengikrarkan kaul kekal. “Meski ini berat, tetapi komitmen hidup di jalan Yesus membutuhkan pengorbanan. Kalian harus tetap setia pada jalan yang sudah kalian pilih,” pesan Pater Lukas.

Turut hadir dalam acara ini Rektor Seminari Tinggi St Paulus Ledalero Pater Kletus Hekong SVD, Prefek Koordinator Pater Christologus Dhogo SVD, Praeses Seminari Tinggi St Petrus Ritapiret Romo Philipus Olla Daen, serta para imam, suster, dan frater. Pater Kletus berharap, para frater terus menjaga panggilan agar tetap tumbuh subur. Pada akhir perayaan, Pater Kletus membacakan tugas para frater yang diutus ke 14 negara, seperti Austria, Amerika Serikat, Botswana, Brasil, Argentina, Portugal, Australia, Timor Leste, dan Papua Nugini.

Rio Nanto (Maumere)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here