Temu Akbar Karmelit

452
Pertemuan Karmelit Indonesia
[Br A. Mungsi OCarm]
3/5 - (2 votes)

HIDUPKATOLIK.com – SEBANYAK 150 anggota Ordo Para Saudara St Perawan Maria dari Gunung Karmel (Ordo Fratrum Ordinis Beatissimae Mariae Virginis De Monte Carmelo/OCarm) mengucapkan kaul kekal akbar. Mereka berkumpul dalam persaudaraan di SMAK St Albertus Malang, Jawa Timur, Sabtu-Minggu, 19-20/8. “Luasnya medan pelayanan membuat kami tak selalu bisa bertemu, bahkan ada yang sudah sekian tahun menjadi anggota ordo, tapi belum pernah bertemu,” ungkap Romo David OCarm.

Temu akbar Karmelit Indonesia ini telah menjadi program kerja Dewan Pimpinan Provinsi periode 2017-2020. Tema yang diusung “Karmel Dahulu, Kini, dan Yang akan Datang”. Pertemuan ini diadakan dalam dua gelombang. Selain retret yang dibimbing Romo Kees Waaijman OCarm, para anggota Karmelit juga mengikuti rangkaian acara, seperti talkshow, peresmian Rumah Sosial Belas Kasih, peresmian Toko Rohani Flos Carmeli, doa Taize, dan perayaan Ekaristi.

Provinsial Ordo Karmel Indonesia Romo Ignatius Budiono OCarm mengatakan, pertemuan ini untuk saling menguatkan panggilan. “Kami memang kecil, tetapi pertemuan ini sungguh sangat berarti, setidaknya untuk saling mengenal,” ujarnya.

Tampak hadir para Karmelit yang berkarya di Hong Kong, Kalimantan, Papua, Flores, Jakarta, dan Sumatra. Acara ini juga dihadiri Uskup Emeritus Manokwari-Sorong Mgr F.X. Hadisumarta OCarm dan Uskup Malang Mgr Henricus Pidyarto Gunawan OCarm.

Br A. Mungsi OCarm (Malang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here