Mencintai Kitab Suci Melalui Kuis Kitab Suci

529
Lomba Kuis Kitab Suci Seminaris Petrus van Diepen.
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com – Setelah melewati serangkaian proses persiapan, akhirnya Lomba Kuis Kitab Suci Seminaris Petrus van Diepen, antar kelompok yang diselenggarakan oleh Panitia Bulan Kitab Suci Nasional 2017 digelar, Sabtu 9/09/2017.

Kegiatan yang melibatkan para Seminaris Petrus van Diepen, Sorong-Papua Barat ini dibagi kedalam 6 kelompok besar. Setiap kelompok mengutus tiga peserta untuk mewakili kelompoknya. Hal yang sangat unik saat perlombaan, masing-masing kelompok memberikan yel-yel kepada peserta kelompoknya masing-masing, walaupun kalah.

Para peserta berasal dari kelas VIII SMP dan kelas XI SMA. Semua peserta hadir tepat pada waktu sesuai yang sudah ditentukan oleh panitia lomba. Acara perlombaan berlangsung di Aula Semangat Seminari Petrus van Diepen, Sorong-Papua Barat. Selain dihadiri oleh peserta lomba dan para seminaris SMP dan SMA juga dihadiri oleh para pastor, frater dan suster untuk memberi semangat dan dukungan bagi para peserta lomba.

Ketua Panitia penyelenggara, Dikaon Yoseph Lamak, mengatakan bahwa terlaksananya kegiatan ini sebagai tanggapan terhadap Bulan Kitab Suci Nasional yang bertemakan Kabar Gembira di Tengah Gaya Hidup Modern, sebagai ajakan dan panggilan bagi kaum muda terutama calon imam, untuk selalu mencintai dan membaca buku suci yaitu Kitab Suci sebagai landasan atau dasar untuk menghadapi tantangan dunia modern, jelasnya. “Malam ini kami sangat puas dan bangga dengan hasil perolehan nilai yang dicapai, bagi kelompok kami, kekalahan bukan satu keharusan dan utama, yang paling penting adalah bagaimana kami bisa menginternalisasi nilai-nilai Kitab Suci dan bisa mendapat wawasan baru tentang Kitab Suci melalui perlombaan kuis Kitab Suci malam ini.” Tegas Vinsen, Seorang peserta lomba kelas XI IPS.

“Saya berharap melalui kuis Kitab Suci, para seminaris bisa bertumbuh dan berkembang dalam iman berkat permenungan dan penghayatan akan Sang Sabda Suci sekaligus sebagai momen untuk meningkatkan pengetahuan dan kecintaan para seminaris para seminaris akan Kitab Suci sebagai pedoman hidup sehingga kelak menjadi agen pastoral yang memiliki iman yang tangguh dan solid demi mewartakan kabar gembira Tuhan” Tegas Diakon Yoseph Lamak, pada saat acara penutupan Kuis Kitab Suci.

Fr. Onuk Daris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here