Banyak Cara Mencintai NKRI

312
Frater Cosmas menyampaikan renungan.
[HIDUP/Laurentius Sukamta]
3/5 - (2 votes)

HIDUPKATOLIK.com – BANYAK cara yang bisa dilakukan untuk mencintai bangsa. Persekutuan Doa Pembaruan Karismatik Katolik (PDPKK) St Faustina Paroki St Maria Bunda Kristus Wedi, Klaten mengajak umat untuk mencintai perdamaian bangsa. Mereka menggelar Persekutuan Doa Karismatik gabungan se-Kevikepan Surakarta di Balai Mandala Gereja Wedi, Selasa, 22/8. Koordinator PD St Faustina Paroki Wedi, Lucia Yuliati mengatakan, persekutuan doa ini dihadiri sekitar 240 orang dari Paroki Karanganyar, Kleco, Purwosari, Purbayan, Purbowardayan, Solo Baru, Boyolali, Klaten, Wedi, dan Ketandan.

Persekutuan Doa ini mengambil tema, “Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”. Tampil sebagai pembawa renungan Fr Cosmas Christian Timur. Mengutip Matius 22:15-21, ia berkata, sebagai warga negara yang baik, semua orang harus taat kepada peraturan yang berlaku di negara ini, misal taat membayar pajak, menghormati bendera, setia kepada Pancasila, dan sebagainya. “Itu adalah bukti bahwa kita mencintai NKRI,” tandas Fr Cosmas.

Kepada anggota PDPKK, Fr Cosmas berharap, agar setiap pelayanan yang dibuat sebagai bentuk cinta kepada Tuhan. “Kita diberi kebebasan untuk memilih. Kita diberi kemerdekaan untuk berbuat atau tidak berbuat. Kita diberi kemerdekaan untuk memilih Tuhan atau mengikuti hawa nafsu. Tetapi kita dituntut untuk mencintai NKRI sebagai bentuk kasih kepada Tuhan,” tegasnya.

Laurentius Sukamta (Klaten)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here