Kebersihan adalah sebagian dari iman, berapa persen?

165
buanglah sampah pada tempatnya
Kebersihan adalah sebagian dari iman, berapa persen?
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM – Kita tentu sering mendengar slogan “kebersihan adalah sebagian dari iman” sejak kecil, juga di ruang publik (gang/ komplek rumah, terminal, stasiun, taman kota atau tempat sampah).

Slogan yang dibahasakan kembali tentunya tetap aktual hingga saat ini, karena nyatanya slogan belum mampu diwujudkan di sebagian besar daerah di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta, dari data Dinas Kebersihan setempat, volume sampah di Ibukota mencapai 6.500 ton per hari yang sebagian besar dibuang sembarangan di jalan-jalan, kali, dan taman-taman kota.

Hal tersebut menjadi sebuah keprihatinan tersendiri baik bagi Dinas Kebersihan DKI, komunitas-komunitas yang bergerak di bidang kebersihan dan pemeliharaan lingkungan, serta bagi lembaga lintas agama seperti Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP).

Baca juga: https://www.hidupkatolik.com/2017/11/20/14813/taruh-sampah-jadikan-berkah/

Bagaimana penerapan dan sanksi yang dikenakan, tentu akan lebih menggugah pembacanya bila disampaikan dengan bahasa zaman now yang lebih unik, menggelitik dan informatif seperti foto berikut ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here