Pemimpin Komunis itu Pernah Menumpahkan Anggur Misa

358
mulutmu, harimaumu
5/5 - (2 votes)

HIDUPKATOLIK.COM – Yakobus 3:5,9-10: “Demikian juga lidah, walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan hal-hal yang besar. Lihatlah, betapa pun kecilnya, api dapat membakar hutan yang besar. Dengan lidah kita memuji Tuhan, Bapa kita; dan dengan lidah kita mengutuk manusia yang diciptakan menurut rupa Allahi“.

Lidah merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat berperan dalam hidup kita. Pertama seperti kemudi kapal, kecil tetapi menentukan arah. Kedua seperti api, sangat berguna jika kita bisa menguasainya. Menjadi sangat berbahaya jika kita tidak dapat menguasainya. Ketiga seperti sesuatu yang sulit dijinakkan. Bagaimana kita menggunakan lidah sehari-hari sangat menentukan apa yang akan terjadi pada saat mendatang.

Pada suatu hari, di sebuah desa Kumrover (Kroasia), seorang anak laki-laki membantu misa. Karena gugup, ia menumpahkan secawan anggur. Pastur langsung marah dan menampar anak itu, “Tinggalkan altar dan jangan kembali!” Setelah kejadian itu, sang anak tidak pernah nampak lagi di gereja. Anak itu bernama Josip Broz, yang mendapat julukan Tito sehingga namanya menjadi Josip Broz Tito, pemimpin komunis yang memerintah Yugoslavia selama puluhan tahun.

Dilain kisah ada seorang anak laki-laki membantu misa di Katedral ‘Santa Maria’ kota Peoira, Amerika. Karena gugup, anak itu menumpahkan secawan anggur. Uskup tersebut berpaling kepadanya dengan tidak marah melainkan ia berbisik lembut, “Suatu hari kelak kau akan menjadi seorang pastur.” Anak itu tumbuh menjadi Uskup Agung di Amerika, namanya : Fulton John Sheen.

Kita hendaknya menggunakan lidah untuk hal-hal yang membangun dan menyenangkan hati Tuhan sehingga kita tidak menyesal dikemudian hari. Amin. (sumber: http://lumen2000.org)

(A.Bilandoro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here