Seluruh Hidup Kita Hendaknya Menjadi Suatu Adven

453
St, Yohanes Paulus II (foto: http://www.venamimundo.com)
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.COM – St.Yohanes Paulus II dalam renungannya menyampaikan, Liturgi Adven yang penuh dengan seruan terus-menerus akan sukacita pengharapan datangnya Mesias, membantu kita memahami kepenuhan nilai dan makna misteri Natal.

Perayaan ekaristi di Minggu yang lalu telah menjadi awal persiapan kita menjelang Natal dalam adven I.

ilustrasi lilin adven I (foto: http://www.katolsk.no/)

Tetapi Natal bukan hanya sekadar mengenangkan peristiwa yang terjadi lebih dari 2000 tahun yang lalu di suatu kota kecil di Yudea. Melainkan, haruslah kita pahami bahwa seluruh hidup kita hendaknya menjadi suatu “Adven”, dalam penghrapan yang siaga akan kedatangan Kristus yang terakhir.

Untuk mempersiapkan hati kita menyambut Tuhan yang, seperti kita maklumkan dalam Syahadat, akan datang suatu hari kelak untuk mengadili orang yang hidup dan yang mati; kita wajib belajar mengenali kehadiran-Nya dalam peristiwa-peristiwa hidup sehari-hari.

Jadi, Adven adalah suatu masa pelatihan intensif yang mengarahkan kita secara pasti kepada Dia yang telah datang, yang akan datang dan yang senantiasa datang.

Sumber: Amanat Paus Yohanes Paulus II dalam Audiensi Umum, Rabu 18Desember 2002; dikutip dari lamam indocell.net; gambar: http://www.venamimundo.com.

 

(A.Bilandoro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here