St. Joseph’s Day Festival

394
Pastor Yulius Edyanto MSF membawakan materi "Meneladan St Joseph di Zaman Now" dalam acara Talkshow dan Ekaristi Pesta Nama Rangkaian St Joseph's Day Festival di Gereja Santa Helena, Paroki Curug, Tangerang.
[Hidup/Gabriel Dinda]
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com – KOMUNITAS Pria Katolik (KPK) Gereja Santa Helena, Paroki Curug Tangerang mengadakan talkshow St. Joseph: Who is That Man?” dan Ekaristi pesta nama sebagai rangkaian acara “St. Joseph’s Day Festival” di GKP Paroki Curug pada Sabtu, 24/3. Rangkaian acara ini terdiri dari bedah dan putar film “Joseph of Nazareth”, talkshow St. Joseph: Who is That Man?”, dan Ekaristi pesta nama dan untuk kaum terpenjara hasil kerja sama dengan Komunitas Kasih Tuhan (KKT).

Rangkaian acara ini merupakan kolaborasi KPK dengan Lingkungan St. Joseph Wilayah Bonang 1 Paroki Curug, Berkhat Santo Yusuf (BKSY), Rukun Kematian St. Yusuf Paroki Curug, Sie. Pendidikan Paroki Curug, dan Komunitas Kasih Tuhan (KKT).

Talkshow dibawakan Prokurator Kongregasi Misionaris Keluarga Kudus Misi Jawa, Pastor Yulius Edyanto MSF. Ia membahas materi “Meneladan Santo Yusuf di Zaman Now”;  siapa sosok Santo Yusuf, bagaimana Santo Yusuf digambarkan dalam Injil, dalam tradisi Gereja, dalam liturgi Gereja, serta Devosi, Litani, dan Novena Santo Yusuf.

“Walaupun kurang dikenal, ada banyak cerita luar biasa tentang Santo Yusuf,” ujar Pastor Yulius. Ia juga menuturkan bagaimana para Pastor MSF mengimani dan menjadikan Santo Yusuf sebagai teladan sempurna kemurnian. Kemurniannya tampak dalam keberaniannya menghadapi berbagai risiko dan konsekuensi atas jawaban “Ya” terhadap panggilan Allah.

“Tahun ini, kami mengajak banyak umat untuk sama-sama menghayati santo yang sama,” ucap ketua Komunitas Pria Katolik (KPK) Paroki Curug, Andi Singgih.

Acara juga diisi dengan kesaksian Yosephin Yenni Widjaja. Selain talkshow, diadakan pula Ekaristi pesta nama Santo Yusuf yang dipimpin oleh Pastor Yulius, serta perayaan bersama untuk umat yang bernama Yusuf, Yosep, Yosefa, dan Yosephin.

Gabriel Dinda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here