Sarana Mewartakan Kedamaian

551
Prosesi gambar Kerahiman Ilahi menuju Taman Ziarah Rohani Desa Kacinambun, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.
[HIDUP/Ananta Bangun]
3.4/5 - (5 votes)

HIDUPKATOLIK.com – Apostolat Kerahiman Ilahi (AKI) Keuskupan Agung Medan pada Minggu, 8/4, menggelar dedicatio Kapel Sta Faustina di Taman Ziarah Rohani “Yesus Gunung Kerahiman Ilahi” Puncak 2000 di Desa Kacinambun, Karo, Sumatera Utara. Dalam sapaan pembukaan, Uskup Agung Medan, Mgr Anicetus Bongsu Sinaga OFM Cap menyampaikan, perayaan tersebut bertepatan Pesta Hari Minggu Kerahiman Ilahi. “Jadi, hari ini, kita hendak merayakan pusat peziarahan Kerahiman Ilahi di Puncak 2000 tingkat KAM. Dan hari ini, kita konsekrasikan kapel ini sebagai salah satu layanan peziarahan di keuskupan ini,” katanya menganimasi seluruh hadirin.

Hadir juga Uskup Emeritus KAM, Mgr Alfred Gonti Pius Datubara OFMCap bersama ratusan umat, para imam, biarawan dan biarawati, serta beberapa turis dari Filipina dan Malaysia. Di samping itu, Bupati Karo, Terkelin Brahmana serta jajarannya juga ikut serta. “Pemerintah Karo mengapresiasi pembangunan tempat ziarah rohani ini. Tanggung jawab kami adalah membangun infrastruktur agar umat nyaman dan senang berziarah ke Puncak 2000,” ucap Terkelin dalam sambutannya.

Dalam sesi homili, Mgr Anicetus menekankan semangat pengampunan yang dibangun sejak Pesta Kerahiman Ilahi ini. “Mari jadikan Kapel St Faustina menjadi sarana mewartakan kedamaian, cinta dan persahabatan dunia. Kita dituntut mengampuni orang yang bersalah. Kita dituntut memberi kedamaian. Menentang tindakan-tindakan anarkis, begal-begalan. Inilah kerinduan dunia. Perdamaian dan sukacita kita adalah bersaudara.”

Dalam kesempatan tersebut, Mgr. Anictus mendorong agar seluruh umat KAM meresapi dan menerapkan semangat Kerahiman Ilahi dalam kehidupan sehari-hari.

Ananta Bangun (Medan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here