Pemberkatan Replika Tiga Dimensi Maria Bunda Segala Suku Di Katedral Sore Ini

2145
MARIA BUNDA SEGALA SUKU
3.6/5 - (5 votes)

HIDUPKATOLIK.com – Dalam kedukaan atas para korban kejahatan terhadap kemanusiaan dan peneguhan iman akan Allah yang hidup, Ketua Komsos Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Pastor M.Harry Sulistyo menyampaikan rencana pemberkatan Replika Tiga Dimensi Maria Bunda Segala Suku.

Acara pemberkatan akan dilakukan oleh Uskup KAJ, Mgr +Ignatius Suharyo pada misa yang dilangsungkan Minggu, 13/5/18 pukul 5 sore di Gereja Santa Maria Diangkat ke Surga, Paroki Katedral, Jakarta. Bertepatan dengan Hari Komunikasi Sosial Sedunia dan Peringatan Santa Perawan Maria dari Fatima.

Seperti lukisannya yang telah diresmikan (6/01/18) dan disebarkan-luaskan ke pelbagai Paroki, ciri khas Maria Bunda Segala Suku tampak lebih konkret dalam replika ini:

🇮🇩Bermahkota peta Indonesia
🇮🇩Garuda Pancasila bertahta di dada
🇮🇩Berkerudung Merah Putih
🇮🇩Berkebaya brokat putih panjang dengan lukisan wayang Dewi Kunthi tua simbol kesabaran penuh kesucian di sisi kanan bawah dan lukisan wayang Dewi Sri simbol kesejahteraan dan kedamaian di sisi kiri bawah.
🇮🇩Berkain tenun motif Nusantara.

Lebih lanjut, Romo Harry, demikian biasa disapa, mengajak kita semua untuk meneguhkan harapan dan menguatkan doa-doa bersama Maria Bunda Segala Suku bagi bangsa dan negara kita. “Khususnya, bagi para korban ledakan kejahatan terhadap kemanusiaan, mohon ketabahan bagi keluarga dan kekuatan bagi Pemerintah dan aparat keamanan untuk menanganinya. Amin.”

Lebih lanjut, Romo Harry menyerukan pesan, “di dalam Allah dan bersama Maria Bunda Segala Suku, kita TIDAK TAKUT dan TIDAK BERHENTI sedetik pun untuk mengamalkan Pancasila dengan semangat ‘Kita Bhinneka, Kita Indonesia’. Tuhan memberkati. Amin.”

 

RD. M. Harry Sulistyo W
Editor: A.Bilandoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here