Bekerja dengan Hati

118
Workshop kaum buruh di Paroki Keluarga Kudus Cibinong.
[HIDUP/Aloisius Jhonsis]
1/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com – SEKITAR 400 pekerja se-Keuskupan Bogor memperingati Hari Buruh dalam sebuah Perayaan Ekaristi di Gereja Keluarga Kudus Paroki Cibinong, 1/5. Ekaristi ini dipimpin Mgr Uskup Bogor Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM didampingi beberapa imam lain.

Dalam homili, Mgr Paskalis menyerukan agar setiap pekerja hendaknya memiliki tanggung jawab dan mampu menginspirasi banyak orang baik di Gereja maupun masyarakat.

“Jadilah seorang pekerja yang bertanggung jawab dan menginspirasi banyak orang baik di gereja maupun masyarakat,” kata Mgr Paskalis.

Pada kesempatan ini diadakan juga workshop bertajuk “Membangun Persaudaraan dan Kemandirian Pekerja”. Dalam kegiatan ini para pekerja tidak hanya dibekali untuk menjadi pekerja yang baik, tapi juga didorong untuk menjadi seorang wirausaha agar dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Narasumber workshop ini diantaranya Liest Pranowo, Leli Kusuma, Indro, dan Nanang. Ketua Panitia Pastor Bartholomeus Wahyu Kurniadi menyerukan agar para pekerja selalu menjadi teladan.

“Semua pekerjaan adalah mulia, jika dikerjakan dengan semangat kasih seperti yang diajarkan oleh Yesus. Jadilah teladan untuk semua, tanpa tersekat agama, suku, ras, ataupun golongan. Kita hadir untuk membangun dunia yang lebih baik,” ungkap Pastor Paroki Kristus Raja Serang ini.

Aloisius Johnsis (Bogor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here