Hunting Solidaritas Bayu

169
Hunting Solidaritas Bayu
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Dunia fotografi Indonesia sedang berduka. Salah seorang fotografer, Aloysius Bayu Rendra Wardhana tewas saat menghadang pelaku bom bunuh diri di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Ngagel, Surabaya pada Minggu, 13/5. Peristiwa tragis itu telah mengundang simpati yang mendalam dari berbagai pihak, termasuk dari banyak komunitas ‘mat kodak’ yang ada di Indonesia.

Rasa persaudaraan sesama pecinta fotografi tersebut tertuang dalam event “Passion of Solidarity” yang berlangsung di area sekitar Taman Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 20/5. Ratusan fotografer, puluhan model dan makeup artis (MUA) dari berbagai komunitas dalam dan luar kota ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Kegiatan yang digagas oleh All Photography Community sebagai bentuk kepedulian bagi keluarga korban ini pun akhirnya berhasil mengumpulkan donasi hingga puluhan juta rupiah.

Kemeriahan yang terjadi sempat menimbulkan ketersendatan lalu lintas di sekitar lokasi. Beberapa pemakai jalan melambatkan laju kendaraannya untuk sekadar melirik para model beraksi. Menjelang matahari terbenam, sekelompok pecinta Vespa pun turut bergabung meramaikan acara.

Decky Adiarto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here