Perlu Terbuka dan Sinergi

127
Dirjen Bimas Katolik, Eusabius Binsasi.
[NN/Dok.HIDUP]
Perlu Terbuka dan Sinergi
3 (60%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com – Agar membawa dampak yang memperkaya, Vox Point perlu membuka komunikasi dengan kelompok lain.

Semakin banyak pihak yang menyelenggarakan wadah bagi pendidikan sosial politik yang bernuansa Katolik boleh jadi menjadi angin segar. Dengan begitu, ada lebih banyak pilihan wadah pembinaan bagi kader yang ingin masuk dalam dunia sosial politik.

Eusabius Binsasi
Dirjen Bimas Katolik
“Di lingkungan Gereja Katolik memang banyak organisasi baik kemasyarakatan, maupun sosial. Vox Point melakukan pengkaderan yang aktif terlibat dalam aktivitas kebangsaan lewat politik. Walau baru dua tahun, namun Vox Point sudah cukup berkembang. Terbukti di sebelas atau dua belas provinsi sudah ada. Di dalam Vox Point hadir banyak unsur dari berbagai partai politik yang ada. Di sinilah yang menjadi tantangan, harapannya lewat berbagai aktivitas yang akan dibuat setiap orang sadar bahwa mereka sebagai orang Katolik. Mereka harus berani menjadi terang dan garam di tengah-tengah masyarakat.”

Juventus Prima Yoris Kago
Ketua Presidium, Pengurus Pusat PMKRI
“Kalau kita bicara fokus ke politik itu bukan soal fokus bagaimana terlibat dalam pos-pos politik praktis. Tapi yang paling penting adalah membangun kesadaran tentang berpolitik yang benar, yang menggunakan nilai-nilai Kekatolikan. Kalau bicara tentang itu saya pikir segmen anak muda selama ini belum terlihat peran dari Vox Point. Saya belum melihat buah dari kerja-kerja Vox Point. Vox Point ini adalah organisasi baru sementara sudah banyak organisasi-organisasi yang bernafaskan Katolik yang punya kaderisasi yang benar. Salah satunya PMKRI. Vox Point harusnya bisa membuka diri, berkomunikasi dengan Ormas-Ormas Katolik yang lainnya.”

Sebastian Salang
Pengamat Politik
“Saya menyambut baik Vox Point Indonesia. Ini menjadi satu alternatif lain lagi untuk wadah pembinaan kader-kader Katolik khususnya dalam bidang Sosial Politik. Kita tahu bagaimana kondisi politik di Indonesia di mana sering kali menghalalkan semua cara untuk meraih kekuasaan. Dalam hal ini ini Vox Point dapat menawarkan sebuah nilai-nilai bahwa sebenarnya politik itu baik. Saya sendiri merasa senang kalau ada kelompok-kelompok semacam ini sehingga umat memiliki pilihan yang lebih banyak saat ingin belajar tentang politik yang lebih baik. Vox Point saya harap dapat bersinergi dengan kelompok yang lain.”

Paulus Krissantono
Anggota Kerawam KWI
“Saya ikut mendorong dan menyambut kehadiran Vox Point Indonesia. Kehadiran mereka akan membuat semakin banyak orang yang memiliki perhatian kepada masyarakat. Dengan adanya Vox Point ini menjadi wadah bagi siapa saja yang ingin masuk dalam dunia politik. Saya berharap mereka mampu melakukan edukasi politik kepada masyarakat. Vox Point dapat menjadi himpunan baru untuk membawa kesadaran masyarakat bahwa politik sebenarnya baik-baik saja. Saya berharap agar Vox Point tidak menjadi kelompok yang eksklusif.”

Antonius E. Sugiyanto/Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here