Bupati Jember Meresmikan Renovasi Gereja Katolik St Yusuf

361
[[email protected]_jember]
Bupati Jember Meresmikan Renovasi Gereja Katolik St Yusuf
4 (80%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.com – Dilansir dari akun instagram @humas_jember, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., Sabtu, 2/6, meresmikan renovasi Gereja Katolik Santo Yusuf yang berada di Jalan Kartini. Gereja ini merupakan bangunan tertua di Jember, yang berdiri sejak tahun 1927. Sempat mengalami beberapa kali renovasi pada tahun 1974, 1990, 2007, hingga saat ini.

Peresmian yang berlangsung pada sore itu menjadi kesempatan bupati untuk buka puasa bersama. “Ini suatu sejarah, pertama kali ada buka puasa di gereja, dan disediakan makanan buka oleh Gereja,” tutur Bupati. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa momen tersebut sebagai pertanda kerukunan umat beragama di Jember yang luar biasa.

Hadir pada peresmian gereja tersebut diantaranya Bupati Jember Faida MMR, Mgr Hendricus Pudyarto (Uskup Malang), Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kasdim 0824 Mayor Inf Sampak, ulama dan masyarakat. (dikutip dari laman nusantaranews.co).

Faida dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya dengan telah direnovasinya Gereja Santo Yusuf ini. “Kabupaten Jember sebagai bagian dari destinasi wisata Indonesia hendaknya, dengan telah direnovasinya bangunan gereja ini dapat dijadikan salah satu alternatif wisata religi”.

Usai sambutan, Faida didampingi Mgr. Hendricus Pudyarto menanda-tangani prasasti peresmian renovasi Gereja Santo Yusuf.

 

Diunggah oleh: AB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here