Buka Puasa Bersama Suster PMY

169
Buka puasa para Suster PMY dan masyarakat sekitar. [Dok.Sr. Stanisla PMY]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com PERAYAAN ulang tahun ke-80 Tarekat Suster Putri Maria dan Yosef (PMY) Indonesia mengadakan Buka Puasa bersama di Aula SLB/B Dena-Upakara, Wonosobo bersama warga sekitar pada Rabu, 30/5.

Kegiatan ini dihadiri Camat Wonosobo Zulfa Akhsan Alim dan juga warga sekitar kompleks susteran. Acara buka puasa diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan tausiah dan doa syukur yang dipimpin oleh Suharno, tokoh agama setempat. Kebersamaan semacam ini adalah upaya untuk sering bertemu dan mengeratkan persaudaraan.

Suharno mengucap syukur dan terima kasih atas kerelaan para Suster PMY yang telah mengundang masyarakat berbuka puasa bersama. Akhsan juga mengungkapkan, bahwa perbedaan keyakinan tidak menjadi penghalang untuk bersaudara.

Ia mengucap terima kasih atas karya Suster PMY di wilayah pemerintahannya. “Kehadiran para suster tentu menjadi berkat bagi masyarakat di sekitar, kami berterima kasih atas pelayanan selama ini,” ungkap Akhsan.

Suasana santai penuh kekeluargaan dan persaudaraan mewarnai seluruh peserta yang hadir dalam buka puasa tersebut. Susteran PMY berada di tengah-tengah masyarakat Muslim yang penuh toleransi dan kekeluargaan.

“Acara buka puasa ini selain untuk mengucapkan syukur atas 80 th PMY berada di Indonesia, terlebih di Wonosobo sebagai pusat kongregasi di Indonesia, juga bertujuan untuk semakin mempererat persaudaraan dan kerukunan diantara umat beragama,” ujar Sr Alfonsa.

 

Sr. Stanisla PMY (Wonosobo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here