Pastor Tanah Merah

241
Pastor Gerardus Ohoduan MSC.
Pastor Tanah Merah
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com DUKA yang mendalam kali ini datang dari Misionaris Hati Kudus Yesus (MSC). Seorang anggota mereka, Pastor Gerardus Ohoduan MSC meninggal dunia karena serangan jantung di Rumah Sakit Umum Merauke, Jumat, 25/5.

Pastor Ger, demikian ia disapa dinyatakan meninggal setelah mendapatkan Sakramen Minyak Suci pada pukul lima subuh Waktu Indonesia Timur (WIT). Pastor Ger adalah misionaris yang bertugas di Keuskupan Agung Merauke.

Ia dikenal sebagai imam yang rendah hati dan tidak pernah mengeluh dalam pelayanan. Pastor Yohanes Wemay MSC, seorang imam yang pernah berkarya bersama Pastor Ger mengungkapkan di Tanah Merah, Papua, Pastor Ger mampu merangkul semua umat.

“Ia menjadi gembala yang ‘berbau tanah’ (mau terlibat langsung ke lapisan bawah-red.). Ia tidak pernah membedakan pelayanan kepada siapapun. Ia tegas dalam kebajikan tetapi kebapaan bagi mereka yang jauh dari Tuhan,” ujar Pastor Wemay.

Pastor Ger lahir di Sofyanin, (Ambon), 29 Mei 1969. Setamat SMA, ia melanjutkan masuk Seminari Xaverianum Ambon lalu melanjutkan studi filsafat dan teologi di Seminari Tinggi Hati Kudus Yesus Pineleng. Setelah ditahbiskan imam tahun 1998, Pastor Ger berkarya sebagai misionaris di Keuskupan Agung Merauke hingga meninggal pada usia 49 tahun.

 

Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here