Setia pada Panggilan

308
Sembilan Suster KYM yang mengucapkan kaul perdana. [Dok.Sr. Lorentina Sihotang KYM]
Setia pada Panggilan
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com RASA suka cita dialami oleh sembilan Suster Kongregasi Kasih Yesus dan Maria Bunda Pertolongan Baik (KYM) yang baru saja mengikrarkan Kaul Perdana di Rumah Retret Samadi St Vincentius Pematangsiantar, Kamis, 24/5.

Mereka mengikrarkan kaul tepat pada Pesta Maria Bunda Pertolongan Baik, pelindung Kongregasi Suster KYM. Selain kaul perdana bagi para suster novis tahun kedua, kesempatan ini juga menjadi momen di saat pengulangan kaul bagi 42 Suster Junior KYM.

Selain itu saat ini juga menjadi momen pembaharuan kaul bagi 153 Suster KYM yang sudah berkaul kekal. Dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin Pastor Petrus Simarmata, para suster diminta untuk tetap setia pada jalan panggilan yang telah dipilih.

Pastor Petrus menyapa secara khusus para suster yang berkaul perdana. Mereka berani mengucapkan kaul perdana ini maka mereka mempersiapkan diri untuk berkaul kekal nantinya.

“Gereja secara khusus Kongregasi KYM bersyukur bahwa di tengah dunia yang menawarkan segala bentuk kenikmatan dan teknologi ini, masih ada pemudi yang mau mempersembahkan diri kepada Gereja melalui hidup religius,” kata Pastor Petrus.

Sementara itu, Pemimpin umum, Sr M. Yohana Parhusip KYM menyatakan bahwa hidup menjadi suster KYM berarti hidup dalam kesederhanaan, menumbuhkan cinta satu sama lain. Ia berpesan agar para suster mengedepankan hati serta berani mengampuni dalam hidup bersama.

 

Sr Lorentina Sihotang KYM (Pematangsiantar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here