Sr Imelda Saragih SOFX: Paskah yang Sibuk

150
[Dok.Pribadi]
Sr Imelda Saragih SOFX: Paskah yang Sibuk
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com SUSTER Imelda Saragih SOFX punya banyak kesibukan pada Perayaan Paskah lalu. Bersama para saudara sekomunitas, ia sibuk melayani di beberapa paroki sekitar biara induk Kongregasi Suster Oblat Santo Fransiskus Xaverius (Oblate di San Francesco Saverio/SOFX) di Ariano Irpino, Campania, Italia.

Ketika itu, Sr Imelda melayani di Paroki Madonna del Carmine, Paroki San Giovanni Battista, dan Paroki Madonna Assunta di Keuskupan Ariano Irpino. Sepanjang Perayaan Paskah itu, Sr Imelda bertugas menjadi organis. Ia juga diminta menjadi pemazmur.

Biarawati asal Paroki St Fransiskus Asisi, Saribudolok, Keuskupan Agung Medan ini sudah tinggal di Italia sejak lima tahun yang lalu. Awalnya, Sr Imelda mendapat tugas belajar di Libera Universita Maria Assunta, Roma.

Kini, ia menjadi tenaga pendidik di Instituto Mancini Ariano, Ariano Irpino. Suster yang hobi berpetualang dan bermain gitar ini harus sibuk kembali untuk mempersiapkan Perayaan Paskah di sekolah tempatnya mengajar.

Di sekolah itu diadakan berbagai kegiatan menyambut Perayaan Paskah. Dalam setiap kesibukan ini, Sr Imelda justru semakin melatih diri untuk setia dalam karya. “Jika sudah membaktikan diri harus memberikan diri seutuhnya untuk Tuhan, bukan setengah-setengah.”

 

Indra Alexius Tamba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here