Menjaga Keutuhan Ciptaan

89
Kegiatan penanaman bibit mangrove dilakukan oleh sejumlah 250 kerabat muda MSF untuk mencegah abrasi, dalam acara Go Green Camp, Jumat-Minggu, 8-10/6. [HIDUP/FX Triyas Hadi Prihantoro]
Menjaga Keutuhan Ciptaan
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com BERTEMPAT di halaman Gereja Stasi Santa Teresia Tayu Pati, kerabat muda Misionaris Keluarga Kudus (MSF) Regio Jawa melaksanakan “go green camp”. Sejumlah 250 kerabat muda MSF selain berkemah juga mengadakan penanaman bibit mangrove yang digunakan untuk mencegah abrasi, Jumat-Minggu, 8-10/6.

Ketua Pantia Yohanes Bonar Novi Priatmoko menjelaskan, selain penanaman pohon, diadakan kegiatan lintas iman dengan mengundang para santri sebagai kampanye toleransi kehidupan bersama untuk membangun solidaritas antar umat beragama.

Acara diisi juga dengan penanaman bibit mangrove berlokasi di dukuh Tawangrejo, Desa Tegalamba, Kecamatan Dukuhseti, Pati. Pastor Aloysius Kriswinarto MSF mengungkapkan, OMK memaknai go green camp ini sebagai kegiatan untuk kembali ke alam.

Kegiatan ini ingin membenahi alam yang sudah tersentuh oleh tangan manusia. “Kegiatan ini juga membangun kebersamaan antara OMK dan umat beragama lainnya. Semoga persaudaraan ini terus terjalin,” ungkap pendamping Kerabat MSF ini.

FX Triyas Hadi Prihantoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here