Harry Fransiskus Hasugian: Mewujudkan Mimpi

582
Harry Fransiskus Hasugian. [Dok.Pribadi]
4.5/5 - (2 votes)

HIDUPKATOLIK.com PERGI merantau bermodalkan uang satu juta rupiah dan tiga pasang pakaian itulah yang dilakukan Harry Fransiskus Hasugian. Ia nekat pergi ke Jakarta hari itu juga. Karena keadaan di Jakarta tak menentu, ia pun “hijrah” ke Bandung, Jawa Barat dengan modal kenalan yang ia temui di pesawat dalam perjalanan dari Medan ke Jakarta.

Di Bandung Harry pernah mengerjakan berbagai profesi mulai dari tukang tambal ban, membersihkan hewan peliharaan, pelayan di kafe, dan bekerja di toko buku. Ia melakukan semua agar bisa kuliah. Mimpinya pun terwujud, ia bisa kuliah di Sekolah Tinggi Hukum, Bandung.

Prestasi pria asal Paroki St Lusia Parlilitan, Kesukupan Agung Medan pun moncer. Ia menjadi lulusan terbaik tahun 2017 dengan IPK 3,94. Ia juga menerima beasiswa sebagai mahasiswa berprestasi tahun 2015-2016 dan menerima penghargaan wisudawan terbaik pada 2017.

Sejak kecil Harry sudah berprestasi. Ia sering mewakili sekolahnya dalam ajang olimpiade di tingkat kabupaten dan provinsi. Kini, Harry bekerja di sebuah kantor hukum di Bandung. Keaktifannya dalam kegiatan menggereja memicunya mendirikan kelompok pelayanan doa Fellowship Chapter Lawyer.

Mereka memberikan pelayanan di tempat-tempat yang membutuhkan perhatian, salah satunya adalah lembaga pemasyarakatan. “Saya harus membagikan rahmat yang telah saya terima dari Tuhan kepada saudara-saudara yang membutuhkan”, ungkapnya.

 

Indra Alexius Tamba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here