Menjadi Pengurus itu Panggilan

232
Para pengurus Warakawuri Katolik St Monika saat dilantik. [HIDUP/Aloisius Johnsis]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com PERKUMPULAN Warakawuri Katolik (PWK) St Monika menggelar Misa pelantikan pengurus baru di Aula Paroki St Perawan Maria Katedral Bogor, Selasa, 7/8. Kegiatan komunitas para janda ini dihadiri sekitar 50 orang yang terdiri dari anggota maupun tamu undangan.

“Menjadi pengurus itu adalah sebuah panggilan, maka harus dijalani dengan kegembiraan dan sukacita,” kata Kepala Paroki Katedral Pastor Dominikus Savio Tukiyo saat memimpin Misa.

Pastor Tukiyo melanjutkan menjadi pengurus berarti menjadi pelayan, karena semakin tinggi jabatan di Gereja tak lain menjadi pelayan. “Pengurus itu menjadi pelayan Allah dan sesama, jangan dijadikan beban tetap harus dijalani dengan senang hati,” sambungnya.

Ia juga mengimbau para anggota dan pengurus tidak malu untuk mengikuti kegiatan yang ada baik di dalam komunitas maupun di luar komunitas. Dalam pelantikan ini, Ratna Wulandari terpilih kembali menjadi Ketua PWK St Monika Paroki BMV Katedral untuk periode kedua.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, tugas dan tanggung jawab ini bukanlah beban, namun menjadi salah satu cara untuk melayani Tuhan dan sesama. Semoga Komunitas St. Monika dapat menjadi panutan bagi orang-orang muda serta dapat menjadi kelompok yang penuh dengan cinta kasih,” tuturnya.

 

Aloisius Johnsis (Bogor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here