Penjaga Nilai Kehidupan

183
Tahbisan Imam baru (kiri-kanan): Pastor Yohanes Tando OFM Conv,,Pastor Yohanes Sihombing, Pastor Blassius Ola Doren, dan Pastor Antoni Nguyen Van Viet SMMR pada Sabtu, 11/8 di Paroki Santa Maria Tarutung, Sumatera Utara. [dok.instahu.com/tag/tahbisan]
Penjaga Nilai Kehidupan
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com USKUP Agung Medan, Mgr Anicetus Bongsu Sinaga OFMCap menahbiskan imam di Gereja Paroki St Maria Tarutung, Jalan D.I. Panjaitan, Sabtu, 11/8. Mereka yang ditahbiskan adalah Pastor Blassius Ola Doren, Pastor Yohannes Sihombing, Pastor Antoni Nguven Van Viet SMMR, dan Pastor Yohannes Tando OFM Conv.

Acara ini dihadiri sedikitnya empat ribu umat yang berasal dari paroki dan stasi sekitar. Selain itu hadir juga Bupati Samosir, Rapidin Simbolon; Pemerintah Kabupaten Toba – Samosir diwakili Sekretaris Daerah Harapan Napitupulu, dan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan diwakili Asisten Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Janter Sinaga, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Osmar Silalahi.

Hadir juga dalam Misa ini Uskup Agung Emeritus Mgr Pius Datubara OFMCap serta sejumlah pastor dan suster. Merefleksikan tema “Akulah Gembala yang Baik”, Mgr Anicetus mengharapkan agar para imam baru bisa menjadi gembala yang baik seperti Kristus sendiri.

“Menjadi gembala saat ini tidak mudah sebab harus berhadapan dengan zaman di mana nilai-nilai terkikis. Kalian diharapkan menjadi panutan bagi nilai-nilai yang telah pudar tersebut,” katanya.

 

Jasman Rufinus Sihaloho
(Tapanuli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here