Themesong Jamnas Sekami 2018

329
Timotius Sombang. [HIDUP/Marchella A. Vieba]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com Timotius Sombang Themesong: Jamnas Sekami 2018

BERBEKAL pengalamannya membuat lagu dalam acara-acara di Keuskupan Sintang, Timotius Sombang dipercaya untuk membuat themesong Jambore Nasional (Jamnas) Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner (Sekami) 2018.

“Kebetulan Jambore Sekami di Keuskupan Sintang saya yang buat themesong-nya berjudul ‘Kamilah Bintang Misioner’,” tutur Timoti, sapaan hangatnya.

Berangkat dari situ Timoti lalu didapuk membuat themesong Jamnas Sekami 2018 di Pontianak, Kalimantan Barat ini. Kali ini, ia tak bekerja sendiri, ia dibantu tim dari KKI Keuskupan Sintang, serta dukungan dari KKI pusat.

“Awalnya kami buat, kami share untuk didengarkan, diberi masukan, dengan aransemen khas Dayak.” Pria kelahiran Waruleok, 7 Oktober 1988 ini bersama tim mulai mengerjakan lagu sekitar satu tahun.

Kemudian setelah mengalami bongkar pasang, akhirnya keluarlah themesong bertajuk “Sukacita Injil Dalam Keragaman”. “Memang agak panjang judulnya karena mengikuti tema Jamnas, makanya sebut saja themesong Jamnas 2018,” candanya.

Pengalaman ini luar biasa sekali dan mengejutkan bagi Timoti. Bagaimana tidak, karyanya digunakan dalam tingkat nasional semacam ini dan dinyanyikan oleh anak-anak Sekami nusantara.

“Pada saat dinyanyikan merinding karena soulnya itu. Mengejutkan sekaligus membahagiakan. Artinya karya kami itu juga membantu anak Sekami nusantara untuk beranimasi,” jelas lulusan STFT Widya Sasana Malang yang juga Sekretaris KKI Keuskupan Sintang ini.

 

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here