Seminari Tinggi Ritapiret Rayakan HUT Ke-63 dengan Lomba Mewarnai dan Tari

97
[dok.pri.]
Seminari Tinggi Ritapiret Rayakan HUT Ke-63 dengan Lomba Mewarnai dan Tari
4 (80%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com  Minggu, 2/9/2018, Komunitas Seminari Tinggi Interdiosesan St. Petrus Ritapiret mengdakan kegiatan bazar bagi para fratres dan umat di sekitar lingkungan komunitas. Kegiatan bazar ini dibuat untuk menyongsong Hari Ulang Tahun Komunitas Seminari Tinggi Ritapiret yang ke-63.

Di sela-sela kegiatan bazar, panitia pesta keluarga mengadakan perlombaan tari (dance) dan mewarnai untuk anak-anak SEKAMI. Peserta yang hadir kurang lebih 100 orang dari utusan beberapa paroki di sekitar Keuskupan Maumere.

Menurut Frater (fr) Emeng Azi, Pendiri SEKAMI Komunitas Seminari Tinggi Ritapiret, kehadiran anak-anak SEKAMI di tengah komunitas calon imam merupakan suatu ajakan bagi anak-anak untuk mengenal lebih dekat tentang panggilan suci.

“Kegiatan perlombaan ini sebelumnya sudah kami buat setahun yang lalu, dan sekarang ini kami juga tetap melanjutkan kegiatan ini terus berlanjut demi tujuan yang positif yaitu memperkenalkan kepada anak-anak tentang panggilan, mengikuti Kristus itu bahagia,” ujar fr Emeng.

Disamping itu, sebagian besar peserta yang mengikuti kegiatan perlombaan dance mengenakan pakaian yang bervariasi mulai dari busana adat sampai pada busana modern.

”Anak-anak harus terus dilatih untuk berani tampil di depan umum dengan ekspresi yang mereka miliki, ini semua bertujuan agar melatih mental dan karakter anak-anak menjadi mantap dan kelak bisa menjadi anak-anak Katolik yang siap berbakti bagi gereja dan tanah air,” tegas Fr Emeng.

 

Fr.Gonus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here