Chase Hilgenbrinck: Dari Lapangan ke Altar

479
Pastor Chase Hilgenbrinck meninggalkan karir sepakbola profesional untuk memasuki imamat. Dia baru-baru ini mulai bekerja di Pusat Katolik Newman di 604 E. Armory, di Champaign, Jumat 1/7/2016.[Dok.Rick Danzl/The News/Catholicconnect]
Chase Hilgenbrinck: Dari Lapangan ke Altar
5 (100%) 3 votes

HIDUPKATOLIK.com SEBELUM mulai menapaki jalan panggilannya kini, Pastor Chase Hilgenbrinck adalah pemain sepak bola profesional. Ia sukses menghabiskan empat musim di Liga Chile sebelum kembali ke Amerika Serikat (AS). Kesuksesan pada akhirnya membawanya pada titik jenuh.

Langkah kakinya  sampai pada tujuan yang seumur hidup dicarinya. Chase meninggalkan karier profesionalnya dan memilih masuk Seminari Tinggi Keuskupan Peoria, Illinois, Amerika Serikat. Pada tahun 2014, ia ditahbiskan sebagai imam di diosesan itu.

Dalam menjalankan tugasnya, Pastor Chase tak sepenuhnya melupakan apa yang ia dapat dalam karier sepak bolanya. Ia mengungkapkan, semua yang telah ia pelajari dalam olahraga -seperti pengorbanan, latihan secara keras, solidaritas, bekerja sebagai tim- adalah hal-hal yang juga ia lakukan dalam kehidupan karyanya.

“Apa yang saya alami di sepak bola sangat membantu saya untuk memiliki semua kebajikan untuk menjalani kehidupan Kristen yang baik,” ungkap Pastor Chase. Pastor Chase lahir pada 2 April 1982 di Quinci, Illinois, Amerika.

Orangtuanya, Mike Hilgenbrinck adalah seorang manajer penjualan regional untuk dealer pupuk. Chase kecil dan kakak lelakinya, Blaise selalu ke gereja setiap hari Minggu bersama seluruh keluarga.

Chase pun melayani sebagai putra altar di Gereja Holy Trinity, Bloomington, Illinois. Atas perjalanan panggilannya ini, Pastor Chase mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukungnya.

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here