Anak Berotak Layar

95
Pengunjung pameran melihat brosur serta mendengarkan penjelasan perwakilan peserta pameran salah satu perguruan tinggi. [HIDUP/Marchella A. Vieba]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com PENGEMBANG Teknologi Pembelajaran Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Purwanto Sujiatmojo prihatin kepada anak-anak saat ini karena banyak waktu mereka habis di depan layar, baik itu komputer maupun telepon seluler.

“…Jangan biarkan otak anak-anak kita juga datar seperti layar,” ungkapnya, saat talkshow
di Pameran Pendidikan Kanisius, Jakarta Pusat, Sabtu, 15/9. Salah satu solusi yang dibuat Kemendikbud, lanjutnya, dengan membuat aplikasi-aplikasi pelajaran di telepon pintar.

Salah satu aplikasi konten belajar yang dibuat oleh Kemendikbud yaitu TV Edukasi (TVE) yang bisa diunduh melalui playstore. Hadir juga pembicara lain Deputi II Kepala Staff Kepresidenan Republik Indonesia Yanuar Nugroho dan CEO Teknopreneur Indonesia Muhammad Andy Zaky.

Pameran pendidikan yang diikuti oleh 60 perguruan tinggi dari dalam maupun luar negeri ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pilihan pendidikan lanjut kepada para peserta didik maupun orangtua.

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here