Salib Diberkati, Kusuma Youth Siap Digelar

213
Pemberkatan Salib KYD oleh Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu, didampingi Ketua Komkep Kusuma Pastor Hendro Kandowangko, saat acara puncak peringatan Yubelium 150 Tahun Kembalinya Gereja Katolik di Keuskupan Manado, di Emmanuel Amphytheater Catholic Youth Center Lotta, Jumat (14/9). [dok.pribadi]
Salib Diberkati, Kusuma Youth Siap Digelar
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com Setelah terputus beberapa tahun lalu, pertemuan berkala orang muda Katolik Keuskupan Manado (yang biasanya diadakan dua tahun sekali) kembali akan digelar. Tapi namanya diubah menjadi Kusuma Youth Day (KYD).

Bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan KYD 2018 adalah Paroki St Paulus Tombaso Baru, dengan Mikaela Wodong sebagai Ketua Panitia Pelaksana dan Lexy Gosal Ketua Panitia Pengarah.

Menurut Ketua Komisi Kepemudaan (Komkep) Keuskupan Manado (Kusuma) Pastor Hendro Kandowangko, ada empat bagian dari pelaksanaan KYD, yakni Pra Event yang akan berlangsung Agustus sampai September, Live in (23-25 Oktober), main event (25-28 Oktober), dan Competition (2019).

Kegiatan yang mengusung tema “OMK, Iman dan Deskresi Panggilan” ini telah dicanangkan lewat pemberkatan Salib KYD oleh Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu, didampingi Ketua Komkep Kusuma Pastor Hendro Kandowangko, saat acara puncak peringatan Yubelium 150 Tahun Kembalinya Gereja Katolik di Keuskupan Manado yang diadakan di Emmanuel Amphytheater Catholic Youth Center Lotta, Jumat (14/9).

Salib yang dipegang Pastor Kandowangko didampingi anggota Komkep dan Panitia, diarak ke Gereja Paroki St. Yohanes dan Cornelius Lotta, diterima pimpinan OMK setempat pada Sabtu, 15/9 di Emmanuel Amphytheater Catholic Youth Center Lotta. [dok.Lexie Kalesaran]
Sehari kemudian, pada Sabtu, 15/9 sore, salib yang dipegang Pastor Kandowangko didampingi Anggota Komkep dan Panitia itu diarak ke Gereja Paroki St Yohanes dan Cornelius Lotta, diterima oleh pimpinan OMK setempat bersama puluhan Orang Muda Katolik (OMK) dan sejumlah biarawati.

Salib KYD ini akan diarak mengelilingi paroki-paroki di Kevikepan Tombulu, Kevikepan Manado dan Kevikepan Stella Maris (Kevikepan tuan rumah).

Kegiatan KYD 2018, menurut Pastor Kandowangko diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas iman OMK dan merayakan Yubelium 150 Tahun Kembalinya Gereja Katolik di Keuskupan Manado.

 

Lexie Kalesaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here