Penyembuhan dan Doa

466
Seorang peserta sedang dihipnoterapi. [HIDUP/Willy Matrona]
3.3/5 - (3 votes)

HIDUPKATOLIK.com SEORANG terapis menghipnotis salah satu peserta pelatihan. Ia meminta kepada peserta tersebut untuk meremukan bungkus rokok yang digenggamnya. Peserta itu pun melakukan instruksi terapis. Sebelumnya peserta ingin agar dirinya berhenti dari kebiasaan merokok.

Kejadian ini berlangsung dalam pelatihan dan terapi bertajuk Power of Powerless, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Sabtu 8/9. Seorang terapis, Andreas Ferry Kodrat, menjelaskan hipnoterapi merupakan pemulihan kepada subyek dalam kondisi hipnosis. Dalam kondisi tersebut orang merasa rileks lalu akan diberikan sugesti.

Semua hal, lanjut Ferry, baik yang disukai maupun tidak, dibenci atau dicintai tertanam di alam bawa sadar, untuk mengubah pikiran tersebut maka pikiran sadar diubah lebih dulu. Hipnoterapi bagi Uskup Palangkaraya, Mgr Aloysius Maryadi Sutrisnaatmaka MSF, merupakan salah satu cara Tuhan menyembuhkan, memberikan kedamaian, dan suka cita kepada manusia.

Tak hanya menyembuhkan, praktik ini, tambah Mgr Sutrisna, juga dapat mengasah doa dalam hati umat. “Hipnoterapi bukan soal penyembuhan saja tetapi relasi yang baik dengan Allah,” bebernya.

Hal ini juga diakui oleh seorang peserta, Stella Susantio. Ia mengatakan, hipnoterapi bisa menjadi sarana doa. “Ada banyak orang yang menderita berbagai penyakit disembuhkan dengan hipnoterapi. Akan tetapi tidak banyak orang yang menyadari bahwa hipnoterapi adalah salah satu sarana mendekatkan diri kepada Allah,” ujarnya.

 

Willy Matrona
HIDUP NO.39 2018, 30 September 2018

 

2 COMMENTS

  1. saya ingin belajar hipno terapi. saya berdomisili di mertoyudan magelang. bisakah membantu saya Bapak? (subarkah magelang)

    • Bisa, Pak …
      Tim kami akan buat training di Mertoyudan Magelang. Bbrp bln lalu tim kami ke Magelang utk therapi penderita kanker.

      Bpk bisa wa ke sy di 0811 97 88 777.
      Terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here