Nuncio Beri Dukungan kepada Uskup Terpilih Purwokerto

698
Mgr Piero Piopp bersalaman dengan Uskup Emeritus Perwokerto, Mgr. Julius Sunarka, SJ. [HIDUP/Willy Matrona]
Nuncio Beri Dukungan kepada Uskup Terpilih Purwokerto
5 (100%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com Suasana sibuk tiba-tiba mencair sementara waktu, ketika Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo baru saja keluar dari mobil. Nuncio yang dikenal ramah dan murah senyum ini menyambangi satu per satu para uskup, imam, dan awam yang menyambutnya dengan gembira.

Suasana itu terjadi pada hari pertama dalam menyambut tahbisan Uskup Purwokerto terpilih, Mgr Christophorus Tri Harsono yang bertempat di lobby Cor Hotel Perwokerto, Senin, 15/10.

“Selamat, selamat, selamat,” ungkapnya berkali-kali tanpa canggung mengucapkan bahasa Indonesia gaya Mgr Pioppo tersebut. Kedatangan Nuncio ke Purwokerto untuk mengikuti dan memberikan dukungan, serta peneguhan kepada Uskup baru Purwokerto.

Nuncio rencananya nanti akan hadir dalam ibadat salve agung, menjelang tahbisan Uskup Keuskupan Purwokerto. Uskup tertahbis, Mgr Tri Harsono, akan didampingi Uskup Bogor, Mgr Paskalis Bruno Syukur, OFM, dan Mgr Henricus Pidyarto Gunawan, O.Carm. Ibadat agung ini berlangsung dari pukul 18.00 hingga pukul 19.00 WIB.

 

Willy Matrona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here