Para Peserta Pesparani Akan Didampingi SKPD Provinsi Maluku

76
Adrianus Meliala Ketua LP3KN memberi pernyataan dalam konferensi pers terkait Pesparani I di Maluku-Yusti H. Wuarmanuk
Para Peserta Pesparani Akan Didampingi SKPD Provinsi Maluku
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COMMasih segar dalam ingatan, ketika Presiden Joko Widodo, melakukan lawatan kebangsaan ke kantor Konferensi para Waligereja se-Indonesia (KWI) pada Jumat, 24/9 silam.

Dalam pertemuan silaturahim yang berlangsung tertutup di ruang pertemuan Lt.2 KWI itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan Pancasila, “dengan keragaman perbedaan, agama, suku, adat, tradisi, yang terus kita rawat, jaga, persaudaraan, persatuan kita, dan yang terakhir, beberapa hal yang berkaitan dengan isu-isu di daerah.”

Seminar Nasional “Menjaga Harmoni, Merawat NKRI Melalui Seni Budaya – Dari Jakarta Menuju Ambon” diselenggarakan dalam rangka menyambut Pesta Paduan Suara Katolik Nasional (Pesparani) di Ambon, Maluku, Oktober 2018. Seminar diadakan pada Rabu, 8/8/18 di Gedung Stovia, Museum Kebangkitan Nasional. Turut hadir, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kelima dari kanan) dan Kepala BNN RI Komjen Pol. Heru Winarko. [HIDUP/ Antonius Bilandoro]
Harapan Joko Widodo pun diaminkan oleh Ketua Ketua Umum Lembaga P3KN, Adrianus Eliasta Meliala dalam konferensi Pers terkait Pesparani. Adrianu mengkonfirmasi lewat beberapa Menteri bahwa Presiden Joko Widodo akan menghadiri pesta iman umat Katolik Indonesia ini.

Adrianus Meliala /Yusti H.Wuarmanuk

“Presiden Joko Widodo juga sudah menyatakan akan datang dalam pembukaan Pesparani. Beliau sudah menyatakan kesediaannya di Konferensi Waligereja (KWI), Jumat 24 Agustus lalu,” ujar Adrianus.

Adrianus menambahkan bahwa seminggu sebelum keberangkatan ke Ambon sedikitnya 6.000 peserta yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya dan partisipasinya di Pesparani.

“Para peserta akan berpartisipasi dalam berbagai lomba sesuai persiapan mereka. Hingga saat ini sedikitnya 6.000 peserta yang mengkonfirmasi kehadirannya”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here