Cerita Positif Lewat Film

72
Para pemenang mendapatkan tropi dan uang pembinaan dari Panitia Festival Film Puskat. [HIDUP/H.Bambang S]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com PENYELENGGARAAN Festival Film Puskat (FFP) memperebutkan “Ruedi Hofmann Media Award” kian diminati para film makers zaman sekarang. Pada FFP ke-4 tahun ini diikuti sedikitnya 76 film. Para peserta terdiri dari 45 film kategori cerita pendek dan 31 film kategori dokumenter.

Malam Penganugerahan Ruedi Hofmann Media Award dilakukan di Studio Audio Visual (SAV) Puskat, Yogyakarta, Minggu, 14/10. Acara ini dimeriahkan dengan pentas seni dan pemutaran film pemenang. “Pesertanya tidak saja dari kota-kota besar seperti Yogyakarta, Bandung dan Jakarta, tapi dari seluruh Indonesia,” demikian diungkapkan Ketua panitia sekaligus juri FFP 2018, Pastor FX Murti Hadi Wijayanto SJ.

Setelah melalui rangkaian penilaian akhirnya terpilih juara I adalah film berjudul “Lewat Lagu Kami Bercerita” produksi DAAI TV Indonesia Jakarta dan disutradarai Dony P.Herwanto. Juara II adalah film “Tole: Children on the Street” produksi Rungu Film Yogyakarta yang disutradarai Fuad Hilmi Hirnanda.

Sedangkan Juara III direbut film “Bocah Rapa’i Plok” produksi Aceh Documentary dengan  sutradara Nursallya Ansari B. Direktur SAV Puskat, Pastor Iswara SJ berharap penyelenggaraan FFP kali ini mampu memberikan pembinaan kepada orang muda dalam meningkatkan keterampilan memasuki dunia digital.

Ia melihat, dalam festival ini orang muda peduli pada masalah lingkungan hidup dan keberagaman yang semakin terancam oleh berbagai radikalisme. “Kami berharap pengalaman FFP ini bisa menggairahkan orang muda berbagai agama untuk mengisi konten-konten yang lebih positif untuk negeri ini.”

 

H. Bambang S (Yogyakarta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here