Panggilan Menjadi Saudara

164
Perayaan Puncak HUT ke-90, Paroki Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci Randusari – Katedral Semarang, mengundang warga sekitar dan tokoh-tokoh agama dari berbagai agama, untuk bersama-sama bersyukur dan berdoa.[dok.katedralsemarang.or.id]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com GEREJA Santa Perawan Maria Ratu Rosari Suci Katedral Randusari Semarang merayakan puncak ulang tahun ke- 90 dalam Misa Kudus pada Minggu, 7/10. Uskup Agung Semarang (KAS), Mgr Robertus Rubiyatmoko dalam khotbahnya mengajak umat untuk merefleksikan kebaikan Tuhan dalam hidup.

Ia mengatakan, kita semua dipanggil oleh Allah dalam kebersamaan satu sama lain tanpa membeda bedakan agama, suku, ras apapun. “Kita semua dipanggil untuk menjadi saudara. Dipanggil untuk menjadi sahabat yang saling menguatkan dan saling meneguhkan, utuh merengkuh,” ujarnya.

Kepala Paroki Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci Katedral Semarang, Pastor Herman Yoseph Singgih Sutoro menambahkan, ulang tahun paroki ini menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan dari kepedulian terhadap penderitaan masyarakat, tanpa memandang latar belakang seseorang.

“Kami melakukan aksi solidaritas untuk seluruh umat dan bagi siapa saja yang menderita khususnya yang mengalami gempa di Palu dan Lombok. Keterlibatan ini sesuai visi dan misi KAS,” ujarnya.

Pesta ini sudah dipersiapkan sejak Februari 2018 lalu. Koordinator acara Hendykiawan mengatakan, HUT kali ini dirasa istimewa karena itu pihaknya melakukan berbagai kegiatan seperti pentas seni, bazar makanan, wayang kulit, dan misa puncak. Ia menambahkan, bahwa tidak saja panggung hiburan tetapi juga beberapa kegiatan sosial seperti pembagian sembako, pengobatan gratis, dan pembagian takjil.

 

FX Triyas Hadi Prihantoro (Semarang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here