Pegangan Kaum Muda

170
Judul : Expresikan Sukacitamu: Bermedsos dengan Cerdas, Santun & Bijaksana; Penulis : Tim Komsos KWI; Penerbit : Komsos KWI & Ditjen IKP Kemenkominfo; Tahun: 2018
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com SETELAH muncul buku saku Pedoman Penggunaan Media Sosial, Komisi Komsos KWI dan Ditjen IKP Kominfo bersama-sama merancang buku saku kedua yang khusus bagi kaum muda, sebagai generasi yang sehari-hari akrab dengan media sosial.

Buku kedua yang berjudul Ekspresikan Sukacitamu: Bermedsos dengan Cerdas, Santun & Bijaksana ini merupakan ringkasan buku saku pertama. Oleh karena itu, konten pun sama. Perbedaannya terletak pada desain yang dirancang bagi generasi milenial.

Banyak unsur grafis dengan pointers untuk memudahkan kaum muda membacanya. Dua buku tersebut menjadi jawaban Gereja Katolik (di) Indonesia untuk berjalan bersama generasi penerus agar memiliki kepekaan dan ketajaman rohani ketika berselancar di dunia maya. Merekalah yang berada di garda depan pewartaan Gereja di era virtual.

Harapannya, generasi ini dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dengan cerdas, santun, dan bijaksana sesuai rambu-rambu yang telah digariskan oleh Gereja.

Inilah komitmen Gereja yang ditunjukkan melalui usaha-usaha nyata berkatekese di kalangan kaum muda sesuai konteks zaman ini. Maka, buku saku ini pun dilengkapi tips ringan dan daftar bacaan jika para pembaca ingin mendalami khazanah Gereja yang menjadi rujukan dalam penyusunan buku ini.

Untuk memudahkan akses dan penyebarannya, dua buku ini dilengkapi dengan QR Code dan tautan (link) supaya semakin banyak orang muda mengunduh (download) versi digitalnya. Atau, kita bisa memperolehnya dengan mengakses website resmi Komsos KWI, www.mirifica.net.

 

R.B.E. Agung Nugroho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here