Pastor Joseph Ferry Susanto: Lari Bersama Tuhan

688
Pastor Joseph Ferry Susanto. [dok.pribadi]
Pastor Joseph Ferry Susanto: Lari Bersama Tuhan
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com PASTOR Joseph Ferry Susanto selama ini lekat dengan dunia eksegese dan pastoral Kitab Suci. Meski sering tampil sebagai pembicara dalam berbagai seminar yang diselenggarakan di paroki-paroki, Pastor Jo ternyata mempunyai dunia lain di luar Kitab Suci.

Beberapa waktu lalu, Pastor Jo turut mengambil bagian dalam event lari bertajuk Run4U: Unity in Diversity di Alam Sutera, Tangerang. Siapa sangka, dosen STF Driyarkara ini berhasil melahap jarak 5000 meter hanya dalam waktu 30 menit. “Ini adalah lari five-K (lima kilometer) saya yang pertama,” ujar Pastor Jo.

Pastor Jo mengakui, sebelumnya telah mempersiapkan fisiknya dengan berlatih setiap hari. Imam Keuskupan Agung Jakarta ini mengatakan, bisa berlari dalam waktu yang cepat karena tidak berlari sendiri. “Saya juga tidak hanya berlari dengan teman-teman, tetapi juga bersama Tuhan.”

Ketika itu, Pastor Jo yang datang bersama para calon imam Keuskupan Agung Jakarta. Ia mengajak umat terutama anak muda untuk rajin berolahraga. “Jangan hanya kerja dan belajar melulu. Olahraga adalah investasi,” imbuhnya.

 

Hermina Wulohering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here