Novita Dewi: Simpati dan Partisipasi

262
Novita Dewi.[HIDUP/Marchella A. Vieba]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com SUARA merdu nan kuat menggelegar memenuhi auditorium International Institute for Life Science, Jakarta Utara. Malam itu, Novita Dewi melantunkan “Indonesia Pusaka” dalam “Malam Persembahan Kasih Untuk Penderita Lepra”, Sabtu, 25/8. Konser ini diadakan untuk mendukung karya pelayanan para Suster-suster Tarekat Puteri Reinha Rosari (PRR) di bidang pendampingan penderita lepra.

Malam itu, Novita menjadi guest star dalam acara yang digawai oleh OMK Paroki St Alfonsus Rodriques ini. Penyanyi berdarah Batak ini senang bisa terlibat dalam acara charity seperti ini. Saat beberapa waktu sebelumnya dihubungi, tanpa pikir panjang ia pun langsung menyatakan kesediaannya berpartisipasi.

“Aku tuh memang pengen deh terlibat dalam acara-acara seperti ini. Baru kali ini yang untuk penderita lepra. Ya aku turut merasakan simpati yang dalam bagi mereka yang mengalaminya,” tuturnya.

Kelahiran 15 November 1978 ini bersyukur bisa mendukung karya Suster-suster PRR meski sebelumnya ia pernah mendapat pengalaman kurang menyenangkan saat terlibat dalam acara serupa.

Ketika itu, acara charity hanya sebagai kedok saja. “Kalau benar-benar penggalangan dana bagi yang kurang beruntung ya aku mau. Jangan sampai hanya asas pemanfaatan, dan itu pernah aku alami,” kisahnya.

Novita percaya bahwa mukjizat selalu ada bagi setiap orang yang mempunyai pengharapan. Untuk itu jangan pernah putus asa. “Tuhan tidak buta, Tuhan tidak tuli, Tuhan mendengar setiap jeritan orang yang sakit.”

 

Marchella A. Vieba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here