Presiden Jokowi Resmi Membuka Kongres XX WKRI 2018

1304
Presiden Jokowi disambut hangat oleh WKRI di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta, 30/10
Presiden Jokowi Resmi Membuka Kongres XX WKRI 2018
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com Lautan perempuan para ibu berseragam biru tua memenuhi ruang Magnolia Grand Ballroom Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta. Sedari Senin malam, 29/10, ruang rapat itu telah disterilkan oleh tim khusus pengamanan presiden. Desas-desus kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut untuk membuka Kongres XX Wanita Katolik Republik Indonesia semakin menumbuhkan semangat dalam diri para ibu yang tergabung dalam organisasi yang lebih dikenal dengan sebutan WKRI.

Akhirnya, mimpi 500 perempuan yang tersebar di seluruh pelosok tanah air ini terwujud pada Selasa, 30/10. Usai mengikuti Misa Syukur pembukaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Konferensi Waligereja Indonesia, Mgr Ignatius Suharyo pada pukul 7.00 WIB pagi, ruangan tersebut langsung dipersiapkan untuk menyambut Presiden yang dikenal doyan blusukan ini.

Sebelum misa, tiap peserta kongres diperiksa demikian ketat oleh Tim Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) dibantu dengan alat metal detector. Salah satu Pastor yang hadir pun terlihat siap digeledah oleh tim berpakaian putih ini di gerbang pemeriksaan. Meskipun berwajah serius, namun Tim Paspamres juga bermurah hati memberikan senyumannya ketika diajak berswafoto bersama para ibu WKRI.

Guna menyambut kehadiran presiden ke-7 Indonesia yang wajahya telah menjadi sampul untuk majalah Internasional TIME Edisi 27 Oktober 2014 ini, para ibu WKRI mengenakan representasi pakaian daerah masing-masing.

Pakaian daerah ini tidak hanya dipakai untuk menyambut Presiden tetapi juga untuk mengantar persembahan dalam Misa Kudus. Hal ini sekaligus mencerminkan Bingkai Kebhinekaan yang diusung oleh WKRI dalam Kongres XX dengan tema ‘Wanita Katolik RI Ambil Bagian Berjuang Mewujudkan Indonesia Sejahtera, Bermartabat dan Berkeadilan Sosial’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here