Mgr Pius Riana Prabdi: Energi Kreatif Membangun Negeri

258
Mgr Pius Riana Prabdi. [HIDUP/Antonius E. Sugiyanto]
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com “ORANG muda, memiliki kreativitas yang tiada henti, hal tersebut harus digunakan untuk membangun negeri.” Demikian dikatakan Ketua Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Mgr Pius Riana Prabdi, dalam live instagram bertajuk “Ngobrolin Anak Muda” bersama Katolik VidGram (KVG), Sabtu 29/9.

Dalam live Instagram yang disaksikan ratusan orang ini, tim KVG mempersilakan para followers untuk mengajukan pertanyaan yang kemudian akan dijawab oleh uskup. Uskup Keuskupan Ketapang ini mengajak OMK di Indonesia yang telah memiliki hak pilih, menggunakannya dalam Pemilihan Umum 2019.

“Salah satu kaum yang memerdekakan bangsa ini adalah orang-orang muda. Mengawali perjuangan pada Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 silam. Orang muda memiliki kreativitas yang tidak pernah berhenti, maka gunakanlah untuk membangun negeri,” katanya.

Uskup yang lahir di Paniai, Papua, 5 Mei 1967 ini menghimbau agar orang muda tidak mudah terpengaruh kepada hoax. Berita bohong adalah salah satu dampak dari perkembangan teknologi yang begitu cepat.

“Ketika menerima sebuah berita, baik itu dalam bentuk tulisan ataupun video harap dicek, apalagi jika sumbernya tidak jelas. Jika terbukti hoax jangan disebarkan, karena tentu kita tidak mau menjadi sumber penyebar kebohongan,” imbuhnya.

Aloisius Johnsis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here