Nahkoda Baru Pemuda Katolik DKI Jakarta

729
4.5/5 - (2 votes)

HIDUPKATOLIK.com Komda (Komisariat Daerah) Pemuda Katolik DKI Jakarta telah melaksanakan satu rangkaian kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta), Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) dan Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) DKI Jakarta Tahun 2018 bertempat di Ruang GBHN Gedung Nusantara V Komplek MPR/DPR/DPD RI, Selasa (4/12/2018).

Satu rangkaian kegiatan yang bertema “Membangun Generasi Muda Berkarakter Kebangsaan” ini merupakan bagian upaya membangun kualitas pelayanan Pemuda Katolik DKI Jakarta yang dituntut terlibat dalam mewujudkan kesejahteraan umum.

“Selain sebagai sarana untuk menerima anggota, kegiatan ini juga memilih Ketua Komisariat Cabang (Komcab) Se-DKI Jakarta dan Ketua Komisariat Daerah (Komda) DKI Jakarta Periode 2018 – 2021,” ujar Antonius Beny Wijayanto selaku Sekretaris Caretaker Komda DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut diawali dengan Seminar yang menghadirkan narasumber diantaranya Anggota DPD RI Ir. Anang Prihantoro dan Sekjen Taruna Merah Putih MM. Restu Hapsari yang memberikan motivasi dan membagikan pengalaman dalam berkiprah di dunia politik kemasyarakatan.

Generasi muda musti membiasakan diri untuk bergaul dan bekerjasama dengan yang berbeda, dengan membawa moralitas dan kapasitas dalam membangun bangsa, memperbaiki pendidikan karakter kebangsaan, menjaga idealisme, dan membangun kualitas generasi muda, serta perlunya kesiapan diri dalam menghadapi situasi yang berada di sekitarnya, terutama dengan persoalan kebangsaan.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Stefanus Asat Gusma dan Kikin Tarigan dari PP Pemuda Katolik tentang Pengenalan Organisasi Pemuda Katolil.

Dalam sejarah, Pemuda Katolik memiliki peran penting dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Pemuda Katolik terlahir dalam masa pergerakan kemerdekaan dan senantiasa memberikan warna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sampai dengan saat ini.

Eksistensinya tidak semata berkutat sebagai wadah pembinaan bagi para pemuda. Para kadernya juga terlibat aktif dalam kancah sosial kemasyarakatan.

Dalam proses Muskomcab dan Muskomda akhirnya terpilih Ketua Komisariat Cabang (Komcab) Se-DKI Jakarta dan Ketua Komisariat Daerah (Komda) DKI Jakarta periode 2018-2021.

Nama-nama yang terpilih diantaranya Robby Johanes Nadeak (Ketua Komcab Jakarta Timur), Samuel Hengki Sigiro (Ketua Komcab Jakarta Pusat), Yustinus Oswin (Ketua Komcab Jakarta Selatan), Haposan Sahala Raja Sinaga (Ketua Komcab Jakarta Barat), dan Fransiskus Nugroho (Ketua Komcab Jakarta Utara), serta Bondan Wicaksono (Ketua Komda DKI Jakarta).

 

Bambang W

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here