Pemuda Katolik Rayakan Ulang Tahun di Pondok Si Boncel

477
Sekjen PP Pemuda Katolik, Christopher Nugroho merayakan HUT ke-73 Pemuda Katolik bersama anak-anak Penghuni Panti Pondok si Boncel, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis, 15/11. [Dok.pertama.id]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com PENGURUS Pusat Pemuda Katolik mengunjungi Panti Asuhan Pondok Si Boncel, Jagakarsa Jakarta Selatan, Kamis ,15/11. Kunjungan itu dalam rangka Ulang Tahun ke-73 Pemuda Katolik. Sekjen PP Pemuda Katolik, Christopher Nugroho, mengatakan, merayakan ulang tahun bersama anak-anak Pondok Si Boncel sudah direncanakan jauh-jauh hari.

“Sesuai jiwa dan misi humanisme organisasi, Pengurus Pusat memang ingin merayakan HUT dalam suasana sahaja,” kata Christopher. Sebagai organisasi, Pemuda Katolik memang berkiblat pada dunia politik, melibatkan kader untuk mengisi ruang publik.

[dok.Pemuda Katolik]
Keputusan PP Pemuda Katolik untuk merayakan HUT di Pondok Si Boncel praktis menjadi paradoks dengan situasi politik saat ini. Di mana banyak orang merayakan sesuatu dengan nuansa politis. Namun Christopher menandaskan, ada yang lebih utama dari hingar bingar perayaan ulang tahun, yaitu semangat berbagi bagi mereka yang seringkali dilupakan dunia ini.

“Misi sosial organisasi harus mewarnai perjalanan organisasi di ruang  publik,” jelas Christopher. Dalam konteks pelayanan, lanjut Christopher, Pemuda Katolik tidak terlepas dari fungsi dan perannya untuk melayani sesama sebagaimana misi Gereja universal.

Kepada para pengasuh, ia berpesan agar nanti saat anak-anak sudah dewasa, mereka bisa terlibat dalam organisasi untuk Gereja dan Tanah Air. Pondok Si Boncel dihuni oleh balita dan anak-anak berusia 0-6 tahun. “Semoga Pemuda Katolik dan semua kadernya terus bersemangat dalam karya dan pelayanannnya,” ujar Mamik, seorang pengasuh Pondok Si Boncel.

 

Edward Wirawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here