Paus Fransiskus Imbau Solidaritas Bagi Para Korban Bencana Indonesia

112
Paus Fransiskus Imbau Solidaritas Bagi Para Korban Bencana Indonesia
1.5 (30%) 2 votes

HIDUPKATOLIK.com┬áPemimpin Gereja Katolik dan kepala negara Negara Kota Vatikan, Paus Fransiskus telah mengeluarkan seruan kepada komunitas internasional untuk mendukung para korban tsunami yang menghancurkan di Indonesia (sila lihat tayangan “Pope Francis – Angelus prayer 2018-12-23”, pada menit ke-12).

Peristiwa tsunami yang melanda pada Sabtu malam, 22/12, sekitar pukul 21.27 WIB di Pantai Barat Provinsi Banten diyakini telah dipicu oleh letusan gunung berapi dan jumlah korban jiwa meningkat setiap jam dengan ratusan orang terluka dan puluhan hilang.

Berbicara kepada para peziarah yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus pada Minggu Angelus, 23/12, Paus Fransiskus mengutarakan perhatiannya kepada orang-orang Indonesia “yang telah dilanda serangkaian bencana alam yang hebat, yang telah menyebabkan banyak kematian, banyak orang hilang, banyak pemindahan, dan kerusakan material yang cukup besar”.

Saudara dan saudari yang terkasih, saat ini saya memikirkan masyarakat Indonesia, yang menderita karena bencana alam yang dahsyat dan yang telah menyebabkan banyak korban jiwa, orang-orang yang hilang dan mereka yang tidak memiliki tempat tinggal, serta kerusakan material yang banyak.”

“Saya mengundang kalian semua untuk bersama saya bersatu dalam doa, untuk para korban serta keluarga mereka. Secara rohani, saya dekat kepada mereka yang terlantar dan kepada semua orang yang mengalami cobaan ini, serta memohon pertolongan Allah dalam penderitaan mereka.

Saya memohon, agar saudara saudari kita ini tidak kekurangan solidaritas kita, serta bantuan dari komunitas internasional. Mari kita berdoa bersama, “Salam Maria, penuh rahmat, Tuhan sertamu, terpujilah engkau di antara wanita dan terpujilah Buah Tubuhmu, Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami mati. Amin.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here