Kerusakan Akibat Konten Dewasa

525
Mona menyampaikan materi seminar Kecanduan 'Konten Dewasa'. [HIDUP/Elisabeth Chrisandra J.T.D.]
5/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com Bahaya ‘Konten Dewasa’ merupakan perbudakan dalam dunia modern yang dapat merusak otak, nurani, keluarga, dan dunia. Dikatakan merusak otak sebab sifat adiksi ‘Konten Dewasa’ setara dengan adiksi narkoba.

Pendapat tersebut disampaikan oleh psikolog klinis, Mona Sugianto, dalam seminar Kecanduan “Konten Dewasa” di Sekolah St Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 27/11.

Menurut Mona, remaja yang telah kecanduan ‘Konten Dewasa’ akan mengalami kesulitan dalam proses belajar sebab kemampuan berkonsentrasinya berkurang. Secara sosialisasi pun anak akan kesulitan memandang teman sebayanya secara apa adanya.

Oleh karena itu, seandainya orangtua mendapati anaknya sudah mencapai tahap lampu merah adiksi, harus mendampingi sang buah hati dan melakukan terapi bersama para ahli jika diperlukan.

Guru Bimbingan Konseling SMA Yakobus, Patricia Gitapurnamasari, menjelaskan, seminar ini merupakan salah satu tindakan pencegahan ‘Konten Dewasa’ untuk anak dan remaja yang dilakukan bersama-sama dengan orangtua murid.

“Kita mau kerjasama dengan orangtua. Jadi tindakan preventif ini bukan hanya dari kami (sebagai) guru dan sekolah, tapi juga dengan orangtua, bersama-sama menjadikan anak lebih baik lagi,” katanya.

 

Elisabeth Crisandra J.T.D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here