Mewartakan Sukacita Natal

51
Penampilan Choir of Vitra dalam konser Natal. [HIDUP/Willy Matrona]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM –  SUASANA Natal benar-benar terasa saat Choir of Vincentius Putra (Choir of Vitra) membawakan sejumlah lagu Natal lawas di Function Hall of Vitra, Jakarta Timur, Sabtu 1/12. Ditambah lagi latar belakang panggung diberi hiasan kandang Natal,
pohon cemara, bintang hingga salju.

Dalam konser kali ini Choir of Vitra mengangkat tema Repeat the Sounding Joy. Konduktor, Rubijanto Soetanto mengungkapkan, lagu-lagu yang dibawakan merupakan lagu-lagu Natal lawas yang sudah jarang didengar saat ini. Lagu-lagu Natal saat ini, menurutnya,
didominasi oleh lagu-lagu pop.

“Saya berusaha mengembalikan lagu-lagu tradisional. Meski demikian agar tidak membosankan maka materi musik dicampur. Ada kombinasi klasik, pop, dan jazz,” ujarnya. Direktur Panti Asuhan Vincentius Putra, Pastor YD Dedie Kurniadi OFM menambahkan, lagu-lagu tersebut sengaja dibawakan agar para penikmat dapat merasakan sukacita Natal. 

Sebenarnya Natal itu bukan sekadar sebuah perayaan. Natal mesti diwujudkan dalam keseharian dengan hidup damai, tenteram, dan tenang. “Itu bukan hanya sekali waktu tetapi terus menerus di dalam hidup kita.”

Pastor Dedie, sapaannya, mengatakan, konser kali ini merupakan produksi keempat Choir of Vitra. Setiap konser selalu mengusung tema berbeda. Pada awal mereka menampilkan lagu-lagu kemerdekaan, pada konser kedua menampilkan lagu-lagu Maria, konser ketiga menampilkan lagu-lagu tentang tema kebangkitan.

“Sudah ada dalam perencanaan kami apa yang kami bisa lakukan tahun depan. Kita akan buat konser juga tepat pada perayaan Fransiskus dan 90 tahun OFM Indonesia,” pungkasnya. 

 

Willy Matrona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here