Maria Priska Dhey: Medali Emas

109
Maria Priska Dhey. [Dok. Bobby Salva]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM –  WARNA sabuk dalam olahraga beladiri tidak menjadi suatu ukuran bagi pemilik nama lengkap Maria Priska Dhey. Kelahiran Maumere, 14 Mei 2001 yang hangat disapa Icha ini merupakan atlet dari cabang olahraga kempo.

Icha tertarik dengan kempo sejak duduk di Sekolah Dasar. Selain karena memang ingin serius terjun meraih prestasi, kempo juga membuat Icha memiliki dasar bela diri untuk menjaga dirinya. Meski masih bersabuk putih, Icha sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan dan menorehkan prestasi.

Pada Mei 2018 lali, umat Paroki St Gabriel Kabupaten Sikka, Keuskupan Maumere ini mendapat emas dari nomor Embu Solo pada Pekan Olahraga tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur. Hingga kini, sabuk yang dikenakan Icha masih saja putih.

Meski begitu ia berharap dapat mengikuti ujian kenaikan sehingga sabuknya bisa bersalin rupa. “Saya masih sabuk putih, karena terjun sana-sini makanya setiap ujian kempo saya belum bisa ikut. Jadi ingin sekali sabuk saya naik,” tutur siswa SMAN 1 Maumere ini.


Marchella A. Vieba
Laporan: Bobby Salva (Maumere)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here