Kekuatan Panggilan Suster TMM

472
Para suster TMM yang merayakan 25 dan 40 tahun hidup membiara bersama keluarga. [Dok. Pribadi]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM –  PANGGILAN Tuhan selalu baik. Tuhan tidak pernah memanggil orang untuk masuk di jalan yang buruk. Kejahatan terjadi karena kebebasan manusia untuk keluar dari jalan Tuhan.

Peristiwa hari ini menunjukan bahwa Tuhan selalu senantiasa membantu setiap orang yang berjalan dalam terang Tuhan. Demikian pernyataan Uskup Ambon Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC saat memimpin Misa ulang tahun hidup membiara enam suster Tarekat Maria Mediatrix (TMM) di Catholic Center Ambon, Maluku, Sabtu, 8/12.

Pada kesempatan ini, Sr Adriana Rumlus TMM merayakan 40 tahun hidup membiara. Sedangkan empat suster lain, yaitu Sr Margaritis Kellen TMM, Sr Hendrika Fangohoi TMM, Sr Ida Jeuyanan TMM, Sr Carolina Tharob TMM, dan Sr Epivani Ongirwalu TMM merayakan 25 tahun hidup membiara.

Pimpinan Umum TMM, Sr Margaritis, mengatakan, apa yang mereka rasakan semata karena campur tangan Tuhan. Panggilan itu tak selamanya berjalan mulus karena kerapkali dihadang badai dan banyak masalah.

“Kami yakin karena panggilan itu dari Tuhan maka Dia juga tidak akan meninggalkan kami,” ungkapnya. Sementara itu Sr Hendrika, mewakili rekan-rekan, mengucapkan terima kasih kepada semua umat dan keluarga, yang dengan cara masing-masing telah mendukung panggilan mereka. 

“Kami berterima kasih karena berkat anda semua kami bisa tetap kuat menjalani panggilan ini. Semoga kami tetap setia dalam panggilan ini,” harapnya.

 

Yusti H. Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here