Komunitas Mandarin Mengunjungi Uskup

340
Mgr Suharyo menyapa anggota Komunitas Mandarin yang berkunjung ke Wisma Keuskupan Agung Jakarta. [HIDUP/Lolita Sianipar]
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM –  KOMUNITAS Mandarin Jakarta bertemu Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo, di Wisma Keuskupan Agung Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa, 1/1. Ada empat komunitas yang turut beranjangsana ke sana yakni Komunitas Mandarin Dwi Warna, Toasebio, Pademangan, dan Stella Maris Pluit.

Juru bicara Komunitas Mandarin, Pastor Hilarius, menyampaikan, ada dua kegiatan sepanjang 2018, yakni pertemuan komunitas bahasa Mandarin di Pulau Samosir, Sumatera Utara.

Pertemuan itu membahas, antara lain kesempatan komunitas ini di bidang pewartaan di paroki masing-masing. Kedua, pertemuan di Hongkong. Dalam perjumpaan itu, ungkap Pastor Hilarius, membahas soal animo orang muda dari komunitas berbahasa Mandarin mendalami Kitab Suci sebagai gerakan bersama.

Sementara itu, Mgr Suharyo berharap, seiring marak penggunaan media sosial, orang muda dalam komunitas Mandarin bisa memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut sebagai sarana pewartaan. 

Isinya tak harus berupa renungan-renungan yang saleh, tapi lebih lagi memuat pengalaman iman. “Media sosial juga bagus untuk membangun persaudaraan untuk saling meneguhkan dalam perjalanan iman,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Komunitas Mandarin membawakan beberapa lagu, salah satunya adalah tembang pujian kepada Bunda Maria dalam bahasa Mandarin. 

 

Lolita Sianipar
HIDUP NO.3 2019, 20 Januari 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here