Terus Menjadi Cahaya Kebenaran

113
Mgr Martinus Dogma Situmorang OFM Cap bersama umat Stasi Kristus Bangkit Pasarusang. [Dok. Paroki.]
Terus Menjadi Cahaya Kebenaran
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.COM –  UMAT Stasi Kristus Bangkit Pasarusang, Paroki St Fransiskus Assisi, Padang Baru, Padang, Sumatera Barat bersukaria bersama gembala mereka Mgr Martinus Dogma Situmorang OFM Cap.

Sukacita ini diungkapkan dengan misa dan ramah tamah kala Mgr Situmorang berkunjung ke stasi itu, 13/1. Pada kesempatan ini, Mgr Situmorang mengingatkan umat agar tidak berputus asa. Ia meminta mereka agar terus menjadi cahaya kebenaran di tengah masyarakat.

Ia menegaskan, kebenaran itu selalu akan menang melawan kejahatan. Tidak ada kebenaran yang kalah berhadapan dengan kejahatan. “Orang Kristen harus berani menjadi tanda kebenaran lewat kata dan tindak tanduk,” pesan Mgr Situmorang.

Sementara itu, Kepala Paroki Padang Baru Pastor Guido Paolucci SX mengatakan, kunjungan ini dirasa sangat istimewa karena bertepatan dengan suasana tahun baru. Kunjungan ini diharapkan memberi suasana iman yang baru kepada umat, agar terus terlibat dalam kehidupan menggereja.

Ia meminta agar kunjungan ini tidak sekadar untuk sukacita, tetapi memberi semangat kepada umat agar bertahan dalam iman, sehati sepikir, dan terus mengusahakan kebenaran. “Kami berharap umat Paroki St Fransiskus Padang berani keluar dari manusia lamanya dan terus hidup dalam terang kasih kebenaran,” ujar Pastor Guido.


Emmanuel Anziz Bas (Padang)
HIDUP NO.4 2019, 27 Januari 2019

1 COMMENT

  1. selamat siang, maaf sebelumnya, ada terjadi kesalahan dalam penulisan nama Pastor Paroki
    Pastor Guido Paolucci SX yang benar, Pastor Robledo G. Sanchez, SX . terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here